Sukses

Hasil Korea Masters 2022: Fikri/Bagas Wakil Indonesia Tersisa

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa pada Korea Masters 2022. Keduanya melaju ke perempat final usai menaklukkan wakil Tiongkok Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Liputan6.com, Gwangju - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi satu-satunya wakil Indonesia tersisa pada Korea Masters 2022. Keduanya melaju ke perempat final usai menaklukkan wakil Tiongkok Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Fikri/Bagas berjaya 17-21, 26-24, 22-20 dalam pertarungan sengit berdurasi 67 menit di Yeonju Stadium, Kamis (14/4/2022). Selanjutnya unggulan empat Korea Masters 2022 ini menghadapi pasangan Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang).

Meladeni Ren/Tan, Fikri/Bagas kalah start dan tertinggal 0-3 pada gim pertama. Namun, mereka bisa mengejar dan balik unggul 11-8 pada interval.

Sayang keduanya hilang konsentrasi dengan Ren/Tan memetik enam poin beruntun untuk memimpin 16-13. Fikri/Bagas lalu tidak mampu mencegah lawan merebut gim pembuka.

Belajar dari kesalahan, Fikri/Bagas melesat 9-4 di gim kedua. Sayang mereka kembali lengah sehingga defisit 10-14. Beruntung mereka pantang menyerah, termasuk saat tertinggal 19-20.

Duel menjadi sengit selama deuce. Sempat beberapa kali di ambang kemenangan, Fikri/Bagas akhirnya memaksa rubber pada percobaan kelima game point.

Gim penentu laga Fikri/Bagas vs Ren/Tan berlangsung seru dengan kedua pasangan sama-sama menunjukkan semangat tarung.

Fikri/Bagas sempat unggul 3-0 sebelum Ren/Tan memutar menjadi 10-5. Fikri/Bagas lalu mengejar dan balik unggul 17-14 dan 20-18. Dalam dua kesempatan itu Ren/Tan bisa menyamakan skor, walau pada akhirnya Fikri/Bagas dapat mengamankan kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rinov/Pitha Tersingkir

Fikri/Bagas berjuang sendiri karena ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di perdelapan final. Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan duo Tiongkok Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong 13-21, 18-21.

Di pertandingan ini, Rinov/Pitha gagal berkutik. Mereka bahkan selalu tertinggal dari Ou/Huang pada gim pertama.

Rinov/Pitha sempat mengambil inisiatif di gim kedua dan memimpin 9-3. Sayang keduanya gagal mempertahankan keungggulan.

3 dari 3 halaman

Jaga Konsistensi

Fikri/Bagas harus memperlihatkan konsistensi jika mau menambah koleksi trofi setelah menjuarai All England bulan lalu. Usai prestasi stersebut, mereka langsung tersingkir di babak pertama Swiss Open.

Namun, Fikri/Bagas bisa bangkit dan mencapai semifinal Korea Open sebelum disingkirkan senior Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.