Sukses

Ramaikan Ramadan, IBL Kembali Gelar Kompetisi Basket Virtual

IBL mengadakan kompetisi virtual atau esports dengan game NBA 2K.

Liputan6.com, Jakarta- IBL kembali menggelar kompetisi virtual. Indonesia Virtual Basketball League (IVBL) diadakan untuk ketiga kalinya dan berlangsung saat bulan Ramadan 2022.

IVBL akan memainkan game NBA 2K. Bedanya bila pada edisi sebelumnya peserta bertanding dengan memakai klub NBA yang tersedia di game tersebut, kali ini peserta bisa memainkan dirinya sendiri lewat Pro Am Mode.

Pro Am mode dirancang NBA 2K untuk para pemain online yang ingin bertanding satu sama lain menggunakan pemain ciptaannya pada MyPlayer.

Jadi nantinya setiap pemain hanya akan menggerakan satu pemain yang mewakili dirinya di game NBA 2K. Praktis satu tim yang bertanding akan dimainkan oleh lima pemain.

IVBL berlangsung sejak 14 April sampai 23 April 2022. Ada 16 tim yang bakal bertanding di IVBL. Babak Grand Final akan digelar di Highground PIK.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Young Lex

Beberapa selebriti juga akan ikut bertanding di IVBL. Mulai dari Young Lex, Pandu Winoto, Fadi Iskandar, Gerald Yohanes hingga pebasket nasional Daniel Wenas.

Dari 16 tim peserta IVBL, ada dua klub IBL yang menerjunkan tim esports miliknya untuk ikutan yakni Dewa United dan West Bandits Solo.

"Kami meluncurkan IVBL dengan dukungan dari Indosat. Setiap tahun kami melakukan perbaikan sehingga bakal semakin menarik. IVBL ini tak kalah seru dengan IBL. Esports saat ini sangat digemari. Salah satu permainan di esports ada bola basket. Kita ingin IBL merangkul semua komunitas," ujar dirut IBL Junas Miradiarsyah, Rabu (13/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.