Sukses

Korea Masters 2022: Singkirkan Wakil Tuan Rumah, Bagas/Fikri Kembali ke Jalur Kemenangan

Bagas/Fikri memulai Korea Masters 2022 dengan cukup baik setelah tampil mengecewakan di Korea Terbuka pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Ganda Putra Indonesia juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tak mau larut dengan kegagalan di Korea Terbuka 2022. Bagas/Fikri kembali ke jalur kemenangan usai kalahkan wakil tuan rumah, Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim di babak 32 besar turnamen bulutangkis Korea Masters 2022.

Berlaga di Gwangju Yeonju Stadium, Selasa (12/4/2022), Bagas/Fikri menang dua gim langsung 21-17, 21-17. Di turnamen bulutangkis berlevel BWF Super 300 ini, Bagas/Fikri mengatakan ingin juara walau rasa jenuh menghantui mereka.

"Ini sudah turnamen keempat kami secara beruntun, rasanya sudah agak jenuh," ucap Fikri.

"Tapi kami ingin juara di sini. Jadi kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan," dia menambahkan.

Selain rasa jenuh yang menganggu fokus, stamina juga menjadi perhatian pasangan unggulan keempat itu.

"Hari ini saya merasakan capek dan agak engap, mungkin stamina juga sudah menurun," tutur Fikri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Latihan

 

"Besok kami libur, tapi tetap mau latihan. Semoga staminanya bisa meningkat lagi. Selain itu, memang harus banyak makan yang berprotein tinggi dan istirahatnya harus cukup. Kalau dari segi menjaga fokus saya mungkin lebih ke enjoy saya, jangan terlalu terbebani," jelas atlet kelahiran Bandung, 15 November 1999 itu.

Disinggung mengenai pertandingan tadi, Bagas/Fikri mengatakan sudah tampil cukup baik.

"Kami bermain cukup baik hari ini, hanya tadi di awal gim kedua sampai interval sempat hilang fokusnya. Alhamdulillah setelah itu bisa kembali ke bentuk permainan yang diinginkan," kata Fikri.

 

3 dari 3 halaman

Wakil Lain

 

Sayangnya, langkah wakil Indonesia lain harus langsung terhenti. Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle ditaklukkan lawannya asal Korea Tae Yang Shin/Chang Ye Na, 19-21, 18-21.

"Di pertandingan selanjutnya harus mengurangi kesalahan sendiri dan tahan fokusnya," kata Fikri lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.