Sukses

Diserang Netizen, Pemain Ganda Campuran Bela Bagas/Fikri Setelah Gagal ke Final Korea Open 2022

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus mengakui keunggulan pasangan senior Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dua gim langsung 12-21 dan 9-21 di semifinal Korea Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Lisa Ayu Kusumawati dibuat kesal saat ada beberapa netizen yang memberikan komentar negatif kepada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Kekesalahan ini dilontarkan lewat akun Twitter pribadinya, @LisaAyuK. 

"Heran sama netizen giliran menang di bangga-banggain giliran kalah dihujat, ada yang bilang pengaturan skor. Dia ga akan kaya gitu woy," tulis atlet badminton nomor ganda campuran itu, Sabtu (9/4/2022).

Langkah Bagas/Fikri terhenti di semifinal Korea Open 2022. Juara All England 2022 tersebut harus mengakui keunggulan seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 12-21 dan 9-21 di Palma Indoor Stadium.

Kekalahan itu mengundang komentar negari dari para netizen. Mereka menuduh Bagas/Fikri melakukan pengaturan skor atau main sabun. 

Sebelumnya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sempat menjatuhkan hukuman kepada empat pemain Tiongkok yang ketahuan bermain sabun pada pertandingan China Open 2018. Simak artikel lengkapnya di sini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Netizen

Dengan adanya ungkapan kekesalahan Lisa, tak sedikit netizen yang juga ikut memberikan semangat kepada Lisa dan pasanganya. Beberapa netizen juga menyadari bahwa permainan yang ditampilkan Fajar/Rian memang sangat bagus. 

"Padahal mereka tiap hari latihan bareng dan inget Fajri (Fajar dan Rian) itu jam terbangnya jauh dari Bakri (Bagas/Fikri) wajar kalo kayak gitu. Fajri better banget hari ini, gak mungkin lah kalau main sabun," ucap salah seorang netizen di kolom komentar Twitter. 

Bahkan, seorang netizen yang kesal meminta orang-orang yang berkomentar negatif untuk melihat perjuangan atlet-atlet Indonesia. 

"Dia tidak tahu aja seberapa perjuangan atlet untuk memberikan yang terbaik. Kasih tau Fikri, kalau Fikri dan Bagas sudah keren. Hanya saja banyak evaluasi dan lebih dikuatiin lagi mentalnya, kayaknya beban sangat dengan gelar All England-nya," ucap netizen tersebut. 

3 dari 3 halaman

Hubungan Lisa Ayu dan Muhammad Shohibul Fikri

Lisa diketahui juga mempunyai hubungan spesial dengan pemenang All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri. Hal ini terlihat saat Fikri menjuarai kejuaraan Super 1000 tersebut bersama Bagas Maulana. 

Sosok berumur 22 tahun ini mengunggah foto saat melakukan video call bersama Fikri yang memperlihatkan medali emas All England 2022. Tak hanya memberikan ucapan selamat, Lisa juga menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah mendukung Fikri dan Bagas. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.