Sukses

Bola Ganjil: Baru 2 Jam Bergabung, Sukses Cetak Gol untuk Klub Baru

Jangankan hari, beberapa nama langsung berkontribusi positif bagi klub baru dalam hitungan jam setelah transfer diresmikan. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Klub menggunakan jendela transfer pemain demi mendapatkan nama idaman. Kehadirannya kemudian diharapkan dapat mengangkat performa tim.

Beberapa sukses memberikan dampak instan. Dusan Vlahovic salah satunya.

Dengan Alvaro Morata, Paolo Dybala, dan Moise Kean tidak mampu konsisten mencetak gol, manajemen Juventus berpaling ke Dusan Vlahovic. Pemain berkebangsaan Serbia ini berstatus salah satu pemain tertajam Liga Italia pada paruh musim 2021/2022 lewat torehan 17 gol.

Dalam himpitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, La Vecchia Signora pun tidak ragu menyetor 70 juta euro demi mendatangkannya ke Allianz Stadium.

Kepercayaan Juventus tidak sia-sia. Vlahovic mencetak gol di debut melawan Hellas Verona dan sudah melesakkan lima gol bagi pasukan Massimiliano Allegri. Kontribusinya pun membantu klub memperkuat posisi pada persaingan memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

Sumbangsih instan Vlahovic tidak perlu dipertanyakan. Meski begitu, bicara durasi, tidak ada yang lebih cepat dari dampak Callum Connolly bagi Wigan Athletic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transfer Disahkan, Main, Cetak Gol

Wigan dijadwalkan menghadapi Burton Albion pada lanjutan Championship, 14 Januari 2017. Mereka mengumumkan starting XI pada pukul 14.00 waktu setempat.

Tidak lama berselang, tepatnya 14.03, manajemen memastikan kehadiran Connolly dengan status pinjaman dari Everton. Pelatih Warren Joyce pun tidak ragu memasukkannya ke tim utama.

Connolly tidak hanya membantu tim mencatat clean sheet sesuai tugas utamanya sebagai pemain belakang. Dia juga memborong gol kemenangan 2-0 bagi Wigan, yang pertama dicetak pada jam 15.48.

Artinya, kurang dari dua jam berseragam The Latics, dia langsung berkontribusi gol.

3 dari 3 halaman

Kontribusi Instan Lain

Connolly bukan satu-satunya pesepak bola yang mencetak gol bagi klub baru di hari sama setelah bergabung. Marco Branca (Middlesbrough; vs Liverpool 1998), Scott Sinclair (Celtic; vs Heart of Midlothian, 2016).

Namun, tidak ada yang lebih dramatis dari George Weah. Pada 11 Januari 2000, sosok yang kini menjabat Presiden Liberia itu berlabuh di Chelsea dengan status pinjaman dari AC Milan. Dia diharapkan bisa melakoni debut pada duel kontra Tottenham Hotspur sehari berselang.

Namun, Weah baru mendapat izin kerja pada 12 Januari sore. Kondisi tersebut memaksanya langsung ke stadion begitu turun pesawat. Dia duduk di bangku cadangan dan masuk lapangan pada babak kedua, sebelum membuat gol penentu kemenangan 1-0 di menit ke-87.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.