Sukses

Liga Champions: Gareth Bale Jadi Starter di Laga Chelsea vs Real Madrid

Pelatih Real Madrid Ancelotti percaya bahwa Gareth Bale bisa memainkan peran kunci antara sekarang dan nanti akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta Gareth Bale seharusnya mendapat kejutan awal ketika Real Madrid menghadapi Chelsea di leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu malam waktu setempat (6/4/2022).

Pemain internasional Wales telah membuat lima penampilan remeh selama musim ini, usai dilanda cedera. Bahkan, Bale tidak bermain satu menit pun di La Liga Spanyol pada bulan Maret.

Teranyar, Bale juga menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan melawan Celta Vigo pada akhir pekan lalu.

Bale juga baru bermain tiga menit di Liga Champions musim ini. Sang pelatih Carlo Ancelotti lebih menyukai Vinicius Junior, Marco Asensio dan Rodrygo.

Namun, menurut Football London, Los Blancos bisa memasukkan Bale di starting XI untuk leg pertama di Stamford Bridge. Ancelotti percaya bahwa pemain berusia 32 tahun itu bisa memainkan peran kunci antara sekarang dan nanti. akhir musim

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pindah

Bale kini telah memasuki tiga bulan terakhir dari kontraknya dengan Real Madrid, dan agennya Jonathan Barnett telah mengkonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan klub di musim panas.

Bale telah mencetak 106 gol dan 67 assist dalam 256 pertandingan untuk Los Blancos sejak kedatangannya pada 2013, tetapi ia hanya mencetak empat gol untuk klub sejak 2019.

3 dari 5 halaman

Terjawab

Sebelumnya, dikabarkan teka-teki masa depan Bale di Real Madrid akhirnya terjawab. Pemain asal Wales yang pernah jadi pembelian termahal Los Blancos tersebut bakal meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh pelatih Real Madrid Ancelotti seperti disampaikan salah seorang jurnalis Italia ternama, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya.

4 dari 5 halaman

Berakhir

Dalam unggahannya, Romano menuliskan pernyataan lengkap Ancelotti mengenai kepergian Bale dari skuat Real Madrid.

"Gareth Bale bakal meninggalkan Real Madrid pada bulan Juni saat kontraknya berakhir," tulis Romano dalam kicauannya.

"Bale cedera, lalu kontraknya berakhir – dia mungkin tidak memiliki motivasi yang baik tetapi dia ingin berakhir di sini seperti yang pantas dia dapatkan," tulisnya mengulang pernyataan Ancelotti.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.