Sukses

Tak Sabar Jadi Manajer MU, Erik ten Hag Siap-Siap Panggil Robin van Persie

Erik ten Hag nampaknya tertarik bekerja sama dengan Robin van Persie. Ia bahkan telah berbicara dengan eks pemain MU terkait potensi dirinya menjadi bagian dari staf pelatih di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta- Erik ten Hag nampaknya ingin bekerja sama dengan eks pemain Manchester United (MU) Robin van Persie. Ia bahkan dilaporkan telah menggelar pembicaraan dengan sang legenda terkait potensi kepulangannya ke Old Trafford.

Ten Hag memang merupakan salah satu kandidat yang dijagokan untuk mengambil posisi manajer permanen baru di MU. Bos Ajax Amsterdam ini juga sudah menjalani tahap wawancara dengan dewan klub beberapa waktu lalu.

Selain ten Hag, terdapat sejumlah nama lain yang sempat dikaitkan dengan kursi panas di Old Trafford. Mereka adalah Mauricio Pochettino, Luis Enrique, dan Julen Lopetegui.

MU sejatinya belum memberi pengumuman terkait kandidat yang dipilih. Meski demikian, ten Hag tak ingin buang-buang waktu. Ia segera ambil ancang-ancang untuk mempersiapkan dirinya jika resmi pindah ke Old Trafford.

Salah satu bentuk persiapan yang dilakukan ten Hag adalah menghubungi Robin van Persie. Dilansir dari Mirror, pelatih asal Belanda itu agaknya tertarik merekrut van Persie sebagai salah satu staf pelatih di MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karier van Persie

Van Persie sempat menghabiskan tiga tahun dalam karier sepak bolanya bersama MU. Ia sukses mengantar Setan Merah meraih gelar Liga Inggris pada 2013, usai pindah dari Arsenal melalui kesepakatan senilai 22 juta poundsterling pada 2012.

Ten Hag nampaknya ingin mendatangkan sosok yang cukup berpengalaman dengan MU layaknya Robin van Persie. Apalagi sang legenda masih dihormati di Old Trafford.

Adapun van Persie saat ini tengah bekerja dengan skuad U-16 Feyenoord. Laporan Mirror juga mengeklaim putranya baru bergabung di akademi yang sama. Kondisi tersebut bisa saja menjadi penghalang bagi van Persie untuk pindah ke MU.

3 dari 4 halaman

Dukungan Pep Guardiola

Ten Hag hingga kini telah mengantongi sejumlah dukungan untuk mengambil posisi permanen di MU. Salah satu dukungan datang dari bos Manchester City Pep Guardiola, yang baru-baru ini mendesak Setan Merah agar segera merekrut ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu memang diketahui telah menjalani musim yang sukses bersama Ajax Amsterdam. Dilansir dari Daily Mail, ten Hag berhasil memimpin skuadnya melaju ke semifinal Liga Champions pada musim 2019.

Mereka juga tengah mengejar gelar Eredivisie ketiga berturut-turut di bawah asuhan sang manajer. Tak heran jika Guardiola menilai ten Hag merupakan sosok yang tepat untuk menukangi MU. Apalagi keduanya juga pernah bekerja sama saat berkarier di Bayern Munchen.

“Kami mengobrol secara rutin dan dia (Erik ten Hag) adalah sosok yang luar biasa. Saya terkejut melihat betapa rendah hatinya ia,” komentar Guardiola soal mantan rekan kerjanya, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Mengenai kualitasnya, lihat saja Ajax selama beberapa tahun terakhir. (Tim itu) sangat menyenangkan untuk ditonton dalam, banyak pertandingan, bukan hanya saat mereka mencapai semifinal Liga Champions (pada 2019),” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag

  • Robin Van Persie