Sukses

Liga Inggris: Tuchel Kehabisan Kata-Kata Chelsea Dibantai Brentford 4-1

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kehabisan kata-kata usai timnya kalah 1-4 atas Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Tuchel mengaku bingung kenapa timnya bisa kalah.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kehabisan kata-kata usai timnya kalah 1-4 atas Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Tuchel mengaku bingung kenapa timnya bisa kalah.

Chelsea sebetulnya unggul lebih dahulu lewat tendangan keras Antonio Rudiger di menit 48. Namun Brentford bisa menyamakan kedudukan di menit 50 lewat Vitaly Janelt.

Sejak gol itu, gawang Chelsea kawalan Edouard Mendy bobol tiga kali berturut-turut. Diawali Christian Eriksen (54'), Brentford mencetak dua gol lagi lewat Janelt (60'), dan Yoane Wissa (87').

"20 menit babak pertama kami baik-baik saja dan kami punya awal yang bagus di babak kedua," ujar Tuchel seperti dilansir situs resmi klub.

"Setelah itu, saya tidak yakin apa yang terjadi. Tetapi kami benar-benar kalah di 10 menit," katanya menambahkan.

Tuchel mengatakan, ia merasa Chelsea terlalu jemawa saat unggul satu gol. Alhasil, kesalahan itu pun dibayar mahal dengan kebobolan empat gol berturut-turut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Koleksi Peluang

Lebih lanjut, Tuchel merasa Chelsea sebetulnya punya kans untuk bangkit. Hanya saja, sejumlah peluang gagal dimanfaatkan The Blues yang bermain di markas sendiri.

"Kami punya kesempatan untuk kembali. Kami punya gol yang dianulir dan kami punya banyak tembakan ke kiper mereka," kata Tuchel.

"Kami punya banyak kesempatan lewat Kai Havertz dan kami tidak mengambilnya. Kemudian, kami tidak tahu yang terjadi," ujarnya menambahkan.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Liverpool 2-0 Watford

Brighton Albion 0-0 Norwich City

Burnley 0-2 Manchester City

Chelsea 1-4 Brentford

Leeds United 1-1 Southampton

Wolverhampton 2-1 Aston Villa

Manchester United 1-1 Leicester City

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.