Sukses

Barcelona Makin Mulus Datangkan Gelandang Brasil, Calon Pengganti Ousmane Dembele

Barcelona diyakini bakal tambah mulus datangkan gelandang Leeds United asal Brasil, Raphinha musim panas nanti.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona makin mulus untuk datangkan gelandang Leeds United asal Brasil, Raphinha. Itu terjadi karena gelandang 25 tahun itu menolak perpanjangan kontrak dari Leeds.

Ini membuat rencana Barcelona untuk memboyong Raphinha makin mudah. Agen Raphinha, Deco juga sudah melakukan kontak dengan Barca.

Kedua belah pihak juga dekat karena Deco pernah sukses main di Barcelona. Rapinha menjadi bidikan Barca yang ingin mengantisipasi kalau Dembele pergi di musim panas mendatang.

"Rapinha itu pemain yang sangat kami suka dan benar, Deco itu agen dia," kata Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Kami punya hubungan yang baik. Tapi saya ingin klarifikasi kalau Deco tidak dibayar Barcelona. Dia hanya bantu karena memang ahli pemain asal Brasil."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Leeds

 

Leeds United sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Rapinha. Dia masih terikat kontrak hingga 2024.

Direktur sport Leeds, Victor Orta mengatakan Rapinha tak punya klausul penebusan. Dia mengatakan Rapinha untungnya diageni sang maestro Deco.

"Deco tahu caranya untuk mengatur masalah itu. Saya sudah bicara dengan Deco, dia membantu saya. Deco tahu misi pertama sang pemain itu selamatkan Leeds dari degradasi," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Harga Rapinha

 

Beberapa media menyebut harga Rapinha berkisar 75 juta euro. Jumlah ini berkurang 25 juta euro kalau Leeds degradasi.

"Rapinha tak punya klausul apa-apa kalau kami bertahan di Liga Inggris. Kami sudah saling bertatapan dan dengan bantuan orang dekat dia, tujuan kami satu-satunya yaitu untuk menolong Leeds," katanya.'

4 dari 5 halaman

Peringkat

5 dari 5 halaman

Infografis Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.