Sukses

Laporta Enggan Kacaukan Barcelona Demi Kontrak Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Presiden Barcelona Joan Laporta tak ingin klubnya mengalami krisis finansial akibat ngotot menyewa jasa Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa La Liga Barcelona belakangan kerap dikaitkan dengan striker muda Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu sempat dikabarkan tertarik menyewa jasa keduanya jelang jendela transfer musim panas.

Meski demikian, Presiden Barcelona Joan Laporta baru-baru ini menegaskan pihaknya tak bakal menempatkan Blaugrana dalam posisi berbahaya. Pria asal Spanyol itu juga mengaku enggan mengontrak Mbappe dan Haaland jika berpotensi mengacaukan timnya.

Dilansir dari Goal.com, Barcelona sejatinya digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat yang berpotensi mendapatkan tanda tangan striker Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund tersebut. Rivalnya Real Madrid pun memiliki peluang serupa.

Akan tetapi, Joan Laporta menyebut dirinya tak ingin menganggu keseimbangan skuad hanya demi mendatangkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland ke Camp Nou. Ia juga tak rela klubnya mengalami krisis finansial lantaran ngotot menyewa jasa kedua pemain.

“Di sini semua orang bebas mengungkapkan apa pun, dan kami sadar bahwa ini adalah bagian dari sepak bola; bahwa klub-klub besar akan tertarik pada pemain-pemain hebat,” ujarnya kepada Mundo Deportivo, seperti dikutip dari Goal.com.

“Akan tetapi, saya tidak akan masuk (dalam perburuan tersebut). Anda harus mengizinkan saya untuk tidak berbicara soal pemain, karena jika saya melakukannya, itu akan merugikan kepentingan klub,” sambung Presiden Blaugrana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meningkatkan Kualitas Skuad

Laporta juga mengungkapkan bahwa pihak klub kini tengah berupaya meningkatkan kualitas skuad. Oleh karena itu, sang presiden lebih memilih memprioritaskan kepentingan tim secara keseluruhan untuk saat ini.

“Sekretaris teknis dan manajemen olahraga sedang berupaya meningkatkan (kualitas) skuad kami. Perlu dipahami dengan jelas bahwa kami memprioritaskan tim di atas segalanya,” kata Laporta, seperti dilansir dari Goal.com.

“Yang ingin kami perkuat adalah tim yang kami miliki, (tim) yang bermain berdasarkan sistem asli Barca. Pihak klub menilai ini merupakan hal yang dibutuhkan oleh tim sepak bola–gaya asli yang bagi saya menjadi kunci bagi segalanya,” ujarnya lagi.

3 dari 4 halaman

Posisi Barcelona

Adapun Barcelona saat ini bertengger di posisi tiga klasemen sementara Liga Spanyol. Klub yang ditukangi oleh Xavi Hernandez ini baru saja meraih kemenangan besar kala bertandang ke markas Real Madrid pekan lalu.

Blaugarana menang 4–0 atas tuan rumah berkat brace dari Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-29 dan 51, serta gol dari Ronald Araujo dan Ferran Torres yang dilesakkan pada menit ke-38 dan 47.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.