Sukses

Tembus Final All England 2022, Fikri/Bagas Enggan Terbangun Mimpi Indah

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tidak menduga bisa mencapai final All England 2022. Mereka menyebutnya sebagai mimpi jadi kenyataan.

Liputan6.com, Birmingham - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tidak menduga bisa mencapai final All England 2022. Mereka menyebutnya sebagai mimpi jadi kenyataan.

Fikri/Bagas memenangi perang saudara untuk mencapai partai puncak All England 2022. Mereka menaklukkan unggulan teratas Kevin Sanjaya/Marcus Gideon 22-20, 13-21, 21-16 di Arena Birmingham, Sabtu (18/3/2022). 

"Saya masih merasa seperti mimpi. Bila ini mimpi saya tidak mau terbangun. Kami menjalani hari-hari sulit di tahun lalu, tahun ini kami mau bangkit. Semoga ini jadi awal yang baik buat kami," ucap Fikri.

"Tidak menyangka bisa masuk final All England pertama kali. Tapi kami tidak mau terlalu senang dulu karena tugas belum selesai, masih ada final besok," sambung Bagas.

Di sisi lain, Kevin/Marcus mengakui keunggulan juniornya itu. "Mereka hari ini bermain sangat bagus dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Selamat untuk Bagas/Fikri," sahut Marcus.

"Kami memang berharap bertemu Bagas/Fikri karena Indonesia akan punya wakil di final. Tapi seperti saya bilang kemarin lawan siapa pun pasti sulit. Kami sudah tahu permainan masing-masing. Mereka bermain tanpa beban dan kami selalu di bawah tekanan," balas Kevin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Pertandingan

Kevin/Marcus yang diunggulkan tercecer sepanjang gim pertama. Tertinggal 2-4, mereka defisit 6-11 pada interval. Minions tidak mampu membendung laju Fikri/Bagas yang melesat hingga 16-8.

Namun, Kevin/Marcus menunjukkan kualitas dengan merebut delapan poin beruntun untuk balik unggul 18-17. Meski begitu, Fikri/Bagas memberikan perlawanan dan merebut gim pertama melalui deuce.

Laga sengit kembali hadir di gim kedua. Skor ketat hingga 6-6. Di titik ini Kevin/Marcus tancap gas. Mereka menabung poin hingga 14-8, 19-10, sampai memaksa rubber.

 

3 dari 4 halaman

Terus Menyerang

Pertarungan kunci di gim penentu tidak kalah seru. Fikri/Bagas memimpin 7-2 dan 10-6. Kevin/Marcus sempat mengejar 9-10, sebelum Fikri/Bagas kembali menjauh 15-10 dan 18-12. Sang junior terus melaju dan akhirnya berjaya.

"Alhamdulillah kami lagi-lagi bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kami bermain cukup baik, all out dan mengeluarkan semua kemampuan secara maksimal," kata Fikri usai pertandingan.

"Gim pertama kami bisa memegang kendali permainan, tidak membiarkan Koh Sinyo dan Mas Kevin untuk berkembang. Kami menyerang terus walau sempat terkejar poinnya. Di gim kedua kami kehilangan fokus dan poinnya jauh, di gim ketiga kami berusaha bangkit dan fokus kembali untuk mencari serangan," jelas Fikri.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.