Sukses

Barcelona Singkirkan Galatasaray, Xavi Langsung Bicara soal El Clasico Lawan Madrid

Barcelona berhasil mengalahkan Galatasaray di Liga Europa, kini bersiap untuk menghadapi Real Madrid di El Clasico

Liputan6.com, Jakarta Barcelona melaju ke perempat final Liga Europa usai kalahkan Galatasaray 2-1 di 16 besar, Jumat (18/3/2022). Dua gol dari Pedri dan Pierre-Emerick Aubameyang bungkam Galatasaray di markas mereka.

Bagi Barcelona, kemenangan ini memiliki arti penting. Apalagi, Barca bangkit setelah tertinggal lebih dahulu lewat gol Marcao.

Maklum, Barcelona akan menghadapi duel penting melawan Real Madrid di La Liga pada Senin (21/3/2022) dini hari WIB nanti. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun mengungkapkan pendapatnya soal kemenangan lawan Galatasaray dan El Clasico.

"Anda bisa sebut kami dalam momen bagus jelang El Clasico. Itu tak berarti apa-apa, saya sudah sering melihat hal seperti itu. Duel nanti bakal sulit, bakal alot," katanya seperti dikutip Marca.

Duel Real Madrid vs Barcelona bakal menjadi El Clasico yang ke-248. Madrid unggul dengan 99 kemenangan, sedangkan Barcelona 96 kemenangan dan 52 kali imbang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puas

 

Meski meyakini kalau duel lawan Galatasaray tak berpengaruh dengan El Clasico, tapi Xavi puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia senang dengan semangat yang ditunjukkan pasukannya.

"Saya percaya kami sudah mainkan pertandingan yang luar biasa," ujar Xavi.

"Kami main dengan karakter. Kami menyerang dengan baik, kami sabar dan kami bisa berbalik menang di stadion sulit," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Puji Pedri

 

Xavi pun tak lupa untuk memuji Pedri. Ini menyusul aksi solonya saat mengecoh pertahanan Galatasaray.

"Dia mengoceh dua pemain. Itu gol luar biasa. Dia mampu untuk melakukan itu dan lebih," ujarnya.

"Dia masih 19 tahun. Ini gol luar biasa, dia membuat perbedaan," dia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.