Sukses

Perebutan Gelar BRI Liga 1 Mengerucut kepada 3 Klub: Siapa Bisa Kejar Bali United?

Liputan6.com, Jakarta Dua klub asal Jawa Timur, Persebaya Surabaya dan Arema FC dipastikan gagal menjuarai BRI Liga 1 2021/2022. Sama-sama menyisakan tiga pertandingan lagi, keduanya mungkin lagi mengejar Bali United yang saat ini masih berada di urutan teratas dengan koleksi 69 poin dari 31 pertandingan.

Arema FC mengibarkan bendera putih setelah pada pekan ke-31 menelan kekalahan 1-2 dari Bali United FC pada pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3). 

Kekalahan ini membuat Arema FC tidak beranjak dari urutan kelima dengan mengemas 58 poin dari 31 laga. Artinya, meski berhasil menyapu bersih seluruh laga tersisa, Singo Edan paling maksimal hanya mampu mengumpulkan 67 poin atau terpaut dua poin dari perolehan Bali United saat ini. 

Kekalahan ini juga berimbas kepada peluang Persebaya menjuarai BRI Liga 1. Bajul Ijo yang sebelumnya ditahan imbang Barito Putera 1-1 juga mustahil mengejar Bali United. Dengan koleksi 59 poin dan menyisakan tiga pertandingan lagi, Persebaya maksimal finis dengan torehan 68 poin. 

Kegagalan Arema dan Persebaya sekaligus membuat persaingan mengejar gelar juara BRI Liga 1 2021/2022 mengerucut kepada tiga tim, yakni Bali United, Persib Bandung, dan Bhayangkara United.

Bali United terpaut 3 poin dari Persib dan 10 poin dari Bhayangkara. Serdadu Tridatu dan Persib sama-sama menyisakan tiga pertandingan, sedangkan Bhayangkara masih memiliki empat laga lagi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Awas Tersandung

Meski berada di urutan terdepan, peluang Bali United menjuarai BRI Liga 1 musim ini tidak berjalan mudah. Sebab setelah mengalahkan Arema FC, Serdadu Tridatu masih harus bertemu tim berat lainnya, yakni Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada 25 Maret 2022. 

Sementara pada dua laga lainnya, Bali United akan beretmu Persik Kediri dan Madura United.

Sementara itu, Persib tidak punya pilihan lain untuk mengamankan gelar musim ini. Maung Bandung yang tertinggal 3 poin harus mampu menyapu bersih seluruh laga tersisa sembari berharap Bali United tersandung di sisa laga musim ini. Empat poin juga sebenarnya sudah cukup bagi Persib untuk juara. Namun tentu saja dengan catatan, Bali United gagal memetik poin di tiga laga yang tersisa. 

Nasib yang tidak jauh berbeda juga dialami Bhayangkara FC. The Guardian yang masih menyisakan empat pertandingan lagi, tidak boleh lengah. Kegagalan di salah satu laga ini bakal memaksa Bhayangkara mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara BRI Liga 1 2021/2022.

Pada laga berikutnya, Bhayangkara akan bertemu Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persija Jakarta, dan Arema FC. Jangan lewatkan jadwal pertandingan Bali United, Persib, dan Bhayangkara FC.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Tersisa

Bali United

21 Maret 2022: Vs Madura United

25 Maret 2022: Vs Persebaya Surabaya

Vs Persik Kediri: Waktu dan tempat belum ditentukan

 

Persib Bandung

19 Maret 2022: vs Persebaya Surabaya

23 Maret 2022: Vs Persik Kediri

Vs Barito Putera : Waktu dan Tempat Belum ditentukan

 

Bhayangkara FC

16 Maret 2022: Vs Persipura Jayapura

20 Maret 2022: Vs Persela Lamongan

26 Maret 2022: Vs Persija Jakarta

Vs Arema FC: Waktu dan tempat belum ditentukan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS