Sukses

MotoGP Mandalika Menghitung Hari, Panitia Sosialisasi Penerapan CHSE

MotoGP Mandalika tinggal menghitung hari. Selain urusan teknis, faktor kesehatan juga menjadi perhatian panitia.

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Mandalika tinggal menghitung hari. Selain urusan teknis, faktor kesehatan juga menjadi perhatian panitia.

Maklum, penyelenggaraan balapan MotoGP Mandalika berlangsung di tengah pandemi covid-19. Pihak panitia antara lain Mandalika Grand Prix Association (MGPA) telah menetapkan panduan penerapan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) atau CHSE penyelenggaraan event Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022

MGPA sendiri menetapkan CHSE bekerjasama dengan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK Mandalika)/The Mandalika.

Nantinya, penggunaan aplikasi Peduli Lindungi akan dimaksimalkan saat balapan MotoGP Mandalika berlangsung. Selain itu, semua pihak yang terlibat juga diwajibkan menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) sesua dengan peraturan.

Panduan CHSE ini berlaku bagi seluruh pekerja, penonton, vendor, sponsor, tenant, pengisi acara dan seluruh pihak terkait yang terlibat langsung dalam event ini tanpa terkecuali.

"Saat ini, Panduan CHSE tersebut sudah selesai dan kami mulai menerapkan panduan tersebut. Kami yakin panduan ini dapat dipatuhi oleh semua pihak yang terlibat dalam event ini.” kata Vice President Corporate Secretary ITDC I Made A. Dwiatmika dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disosialisasikan

Lebih lanjut, Made juga mengatakan CHSE akan disosialisasikan kepada seluruh pihak yang terkait. Ia juga menjamin, informasi soal panduan kesehatan akan cukup tersedia saat acara berlangsung.

“Panduan CHSE ini akan disosialisasikan kepada seluruh pihak yang terkait melalui sarana tiket, website, media sosial, surat elektronik/pesan digital ataupun media lainnya," kata Made.

"Selain itu, sebagai penyelenggara kami juga akan memperbanyak tanda informasi tentang protokol kesehatan dan panduan keselataman di titik-titik strategis.” ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Mandalika

Jumat, 18 Maret 2022

09.50-10.35 WIB: Latihan Bebas 1

14.05-14.50 WIB: Latihan Bebas 2

Sabtu, 19 Maret 2022

09.50-10.35 WIB: Latihan Bebas 3

13.25-13.55 WIB: Latihan Bebas 4

14.05-14.20 WIB: Kualifikasi 1

14.30-14.45 WIB: Kualifikasi 2

Minggu, 20 Maret 2022

09.40 WIB: Pemanasan

14.00 WIB: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.