Sukses

Masih Menunggu Izin Main, David de Gea Malah Tampil Gemilang di Manchester United vs Tottenham

Manchester United berhasil menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-2 pada Minggu (13/3/2022) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta Kiper utama Manchester United, David de Gea dinyatakan positif Covid-19 jelang melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford, Minggu (13/3/2022). Namun, David masih dapat menjadi starter meski telah positif Covid-19. 

Sebagaimana diketahui, pemerintah Inggris telah menghapus aturan bahwa orang yang positif Covid-19 harus melakukan isolasi mandiri. Hal inilah yang tampaknya bisa membuat De Gea bermain pada laga melawan Tottenham. 

Dilansir dari The Sun, klub Setan Merah tinggal menunggu izin dari Liga Premier agar De Gea tetap bisa bermain. 

Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut menunjukkan penampilan yang gemilang pada musim ini. Maka dari itu, Ralf Rangnick berharap agar De Gea dapat bermain untuk pertandingan penting yang dapat membawa MU untuk finis di empat besar. 

Namun, untuk mengantisipasi hal tersebut. manajer Manchester United, Ralf Rangnick sudah menyiapkan Dean Henderson untuk menggantikan posisi De Gea jika memang dia tidak diperbolehkan bermain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Pemain Absen

Selain David de Gea yang masih dikabarkan absen hingga keputusan Liga Premier, MU juga harus mengistirahatkan salah satu gelandang tengah, Scott McTominay pada laga Minggu (13/3/2022). 

Scott McTominay diketahui mempunyai masalah dengan betisnya dan kemungkinan tidak tersedia pada pertandingan melawan Tottenham. Selain harus kehilangan gelandang tengahnya, MU juga harus kehilangan bek kirinya Luke Shaw yang terkena Covid-19.

3 dari 4 halaman

Klasemen Manchester United

Manchester United berhasil menduduki posisi ke-4 dengan mencatatkan 50 poin. Klub asuhan Ralf Rangnick ini berhasil menggeser Arsenal yang sebelumnya berada di posisi ke-4. Manchester United ini mengejar agar dapat finis 4 besar pada Liga Inggris 2021/2022. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.