Sukses

Hasil Liga Inggris Brighton Vs Liverpool: Bawa Pulang 3 Poin, The Reds Bidik Man City

Liverpool pulang dari markas Brighton dengan tiga poin usai menang 2-0 pada pekan ke-28 Liga Inggris, Sabtu (12/3/2022) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool pulang dari markas Brighton dengan tiga poin usai menang 2-0 pada pekan ke-28 Liga Inggris, Sabtu (12/3/2022) malam WIB. Bertanding di Amex Arena, Liverpool menang lewat gol Luis Diaz (19'), dan Mohamed Salah (61').

Liverpool datang ke markas Brighton dengan misi menang. Maklum, The Reds masih berpeluang menyalip Manchester City di tabel klasemen.

Sebelum laga ini, Liverpool enam poin dari Man City. Liverpool duduk di peringkat kedua dengan 63 poin.

Liverpool membuka skor di menit 19 lewat Luis Diaz. Eks pemain Porto itu mencetak gol setelah berhasil memaksimalkan umpan silang Joel Matip.

Ia menyundul bola tanpa mampu ditahan kiper Brighton, Robert Sanchez. Ia sempat terjatuh dan dirawat lantaran tertabrak Sanchez yang coba menghalau bola.

Gol Luis Diaz memicu alur gelombang serangan Liverpool. Namun hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Brighton coba mengimbangi permainan Liverpool. Akan tetapi, peluang masih lebih banyak dihasilkan Liverpool ketimbang Brighton.

The Reds hampir menambah gol andai tembakan Mohamad Salah tidak membentur mistar pada menit 57. Skor pun masih 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Liverpool pada akhirnya sukses menambah keunggulan di menit 61 lewat penati Salah. Penalti diberikan setelah Yves Bissouma melakukan handball.

Gol ini menjadi yang terakhir tercipta di Amex Arena. Liverpool pun pulang dengan membawa tiga poin.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Brighton Albion: Robert Sanchez, Cucurella, Dunk, Veltman, Lamptey, Bissouma, Alzate, Trossard, MacAllister, March, Maupay.

Liverpool: Alisson, Alexander Arnold, Joel Matip, Van Dijk, Robertso, Henderson, Keita, Fabinho, Salah, Mane, Luis Diaz.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.