Sukses

Diminta Ferguson, Robert Lewandowski Akhirnya Pilih Gabung Manchester United?

Robert Lewandowski pernah diminta Alex Ferguson untuk gabung Manchester United di masa lalu, baru gabung sekarang?

Liputan6.com, Jakarta Robert Lewandowski menjadi striker paling disegani di sepak bola dunia saat ini. Torehan golnya yang tak pernah kering membuat dia jadi kunci permainan Bayern Munchen.

Meski begitu, Lewandowski masih belum berkomitmen untuk memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen. Seperti dilansir Marca, Lewandowski boleh jadi memendam satu target yang sudah lama belum diwujudkan.

Kabarnya, Lewandowski pernah dibujuk Sir Alex Ferguson, manajer legendaris MU untuk gabung. Peluang ini terbuka karena Lewandowski belum menunjukkan niat untuk memperpanjang kontraknya yang habis pada 2023.

Karena itu, musim panas nanti menjadi kesempatan bagi Munchen untuk mendapatkan uang dari Lewandowski. Kalau tidak, Lewandowski bisa pergi dari Munchen dan mungkin ke Manchester United pada 2023 dengan gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Baru

 

Lewandowski dikabarkan tertarik untuk memulai tantangan baru di kariernya. MU pun dikabarkan siap untuk mengajukan tawaran besar untuk mendatangkannya.

MU saat ini memang memiliki sederet striker yang sudah "manula" alias uzur. Meski begitu, Lewandowski masih mumpuni untuk dijadikan andalan meski usianya sudah 33 tahun.

 

3 dari 4 halaman

Kagumi MU

 

Sebelumnya, Lewandowski pernah mengakui sudah dikontak langsung oleh Alex Ferguson untuk gabung Man Utd. Namun transfer tak terjadi karena MU akhirnya datangkan Robin van Persie.

"Setelah tahun kedua di Dortmund, saya berbincang dengan sir Alex Ferguson," ujar Lewandowski kepada France Football.

"Saya sangat tertarik, saya bisa bilang siap pergi tapi Dortmund tak melepas saya. Itu tak membuat saya marah karena segalanya berjalan baik dengan Dortmund."

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.