Sukses

BRI Liga 1: Kalahkan Persija, Pemain Persib Makin Termotivasi Raih Hasil Positif Lawan Persiraja

Bek tengah Persib, Nick Kuipers, mengakui jika kemenangan itu jadi tambahan motivasi baginya untuk bisa raih hasil positif lawan Persiraja

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan berjumpa Persiraja Banda Aceh di laga lanjutan BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu, 5 Maret mendatang. Ini akan jadi pertandingan "final" kedua dari tujuh laga Persib menuju tangga juara.

Dua bintang Persib Mohammed Rashid dan Nick Kuipers mengaku sudah tidak sabar menghadapi pertandingan lawan Persiraja. Mereka makin termotivasi setelah berhasil meraih poin penuh saat melawan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Persib menang 2-0 atas Persija Jakarta pada laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 1 Maret 2022 lalu.

Kemenangan atas Persija itu menempatkan Persib di peringkat kedua klasemen sementara dengan raihan 57 poin. Karena itu, gelandang Persib, Mohammed Rashid menyebut, hasil itu merupakan raihan penting.

"Ini kemenangan besar dan langkah yang juga besar untuk semakin dekat menuju juara. Alhamdulillah, ini semua untuk Bobotoh," kata pemain bernomor punggung 74 itu, seperti dikutip dari laman resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tambah Kekuatan

Senada dengan Rashid, bek tengah Persib, Nick Kuipers mengakui jika kemenangan itu telah menjadi tambahan motivasi tersendiri baginya untuk bisa melanjutkan hasil positif ini di pertandingan lainnya.

"Kemenangan telah memberi kami kekuatan untuk bisa meraih tujuan. Sekarang hanya ada satu jalan, yaitu terus naik," ujar pemain asal Belanda ini.

3 dari 5 halaman

Absen

Namun, kabar buruk harus diterima Persib jelang pertandingan. Mereka dipastikan kehilangan salah satu gelandang terbaiknya musim ini, Beckham Putra.

Pemain 20 tahun itu dipastikan absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Beckham telah mengoleksi lima kartu kuning sepanjang Liga 1 musim ini.

4 dari 5 halaman

Hukuman

Beckham terpaksa absen setelah mendapat kartu kuning kelima di laga kontra Persija. Pada laga ini, Beckham mendapat kartu kuning pada menit ke-18. Sebelumnya, ia juga dapat kartu kuning saat laga kontra PSIS Semarang.

Pemain bermomor punggung 7 tersebut juga sempat menjalani hukuman akumulasi kartu saat laga kontra Persik Kediri. Itu menjadi hukuman larangan bermain pertama Beckham bersama skuad Pangeran Biru.

5 dari 5 halaman

Kartu Kuning

Momen Beckham mendapat kartu kuning ketiga terjadi saat Persib lawan Persebaya Surabaya, tepatnya di menit 61 setelah ia melakukan pelanggaran. Itu adalah kartu kuning ketiganya selama tampil untuk Persib musim ini.

Kartu kuning kedua Beckham diterima ketika turun di pertandingan melawan Madura United, 4 Desember 2021. Di laga ini, ia mendapat kartu kuning di menit 16.

Sedangkan kartu kuning pertama Beckham diterimanya ketika turun di pertandingan melawan Bali United 18 September 2021. Di laga ini, ia menerima kartu kuning itu di menit 23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.