Sukses

Rusia Serang Ukraina, UEFA Diskualifikasi Spartak Moskow dari Liga Europa?

Penyerangan Rusia ke Ukraina bisa berakibat negatif kepada tim-tim sepak bola mereka. Terbaru, Spartak Moskow kabarnya terancam didiskualifikasi dari Liga Europa.

Liputan6.com, Jakarta Penyerangan Rusia ke Ukraina bisa berakibat negatif kepada tim-tim sepak bola mereka. Terbaru, Spartak Moskow kabarnya terancam didiskualifikasi dari Liga Europa.

Seperti diketahui, Rusia di bawah pimpinan Vladimir Putin menyerang Ukraina. Penyerangan itu memicu protes dari berbagai kalangan termasuk pelaku sepak bola.

Tim-tim nasional seperti Polandia menolak untuk bermain melawan timnas Rusia sebagai bentuk protes. Tak hanya itu, UEFA juga memindahkan tempat final Liga Champions dari Gazprom Arena ke Stade de France di Prancis.

Melansir Football Espana, RB Leipzig langsung melenggang ke perempat final. Wakil Jerman itu sebelumnya mengalahkan Real Sociedad pada babak play-off 16 besar.

Spartak sendiri tidak harus melewati babak play-off. Pasalnya, mereka lolos sebagai juara grup di depan Napoli.

Spartak sejatinya bukan satu-satunya tim Rusia di Liga Europa. Ada Zenit St. Petersburg yang sayangnya harus gugur setelah kalah dari Real Betis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Liga Europa

Rabu 10 Maret 2022

Real Betis vs Eintracht Frankfurt

FC Porto vs Olympique Lyonnais

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Kamis 11 Maret 2022

RB Leipzig vs Spartak Moskow

Sevilla vs West Ham United

Barcelona vs Galatasaray

Glasgow Rangers vs Crvena Zvezda

Sporting Braga vs AS Monaco

Atalanta vs Bayer Leverkusen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.