Sukses

PLN Mobile Proliga 2022: Jakarta BNI 46 Lolos ke Final Four

Liputan6.com, Sentul - Jakarta BNI 46 lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2022. Kepastian itu didapat usai tim asuhan Samsul Jais menumbangkan Bogor LavAni 3-1 (25-23, 25-23, 22-25, 25-20) di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Minggu (27/2).

Lolosnya Jakarta BNI 46 melengkapi empat tim yang berlaga dalam final four Proliga 2022. Ketiga tim lainnya adalah Jakarta Pertamina Pertamax, Bogor LavAni, dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Sementara Palembang Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak dipastikan tersingkir meski masih memiliki dua laga sisa. Karena, jumlah lima kemenangan Lavani, Samator, serta Jakarta BNI 46 sudah tidak bisa dikejar lagi Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak yang baru dua kali menang.

Pelatih Jakarta BNI 46 Samsul Jais mengaku senang atas kemenangan ini. "Saya senang karena sudah lolos final four," katanya usai pertandingan.

"Saya menerapkan strategi servis. Sehingga lawan tidak bisa melakukan serangan balik," ucapnya soal kunci kemenangan timnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Di bawah performa

Asisten pelatih Bogor LavAni Erwin Rusni menilai permainan timnya tidak seperti tiga laga sebelumnya pada putaran kedua. Ini disebabkan irama yang dimainkan setter Dio Zulfikri.

"Dio Zulfikri mengubah irama permainan sehingga anak-anak tampil tidak seperti di tiga laga awal putaran kedua," papar Erwin.

3 dari 3 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS