Sukses

Hujan Es Sebesar Kelereng Bikin Kaget dan Heboh Warga Surabaya

Beberapa tempat di Surabaya yang kejatuhan es di antaranya, Lakarsantri, Wiyung, Manukan, Kebraon, Wonokromo hingga Tandes

Liputan6.com, Jakarta Warga di Kota Surabaya, Jawa Timur, heboh dan kaget setelah hujan es mengguyur wilayah mereka, Senin 21 Februari 2022. Hujan es itu dilaporkan terjadi di daerah Surabaya barat dan Surabaya selatan.

Masyarakat Surabaya kaget bercampur heran karena butiran hujan es itu sebesar kelereng. Mereka pun sempat merekam suasana saat hujan es dan mempostingnya di media sosial.

"Hujan Es di sekitaran Surabaya Barat. Tetap waspada dan berhati hati utamakan berteduh di tempat yang aman," tulis akun Call112surabaya yang membagikan video hujan es di Surabaya.

Berdasarkan pantauan, beberapa tempat yang kejatuhan es di antaranya, Lakarsantri, Wiyung, Manukan, Kebraon, Wonokromo hingga Tandes.

"Iya benar, hujan es. Rumahku di daerah Wiyung hujan es, rumah mertuaku di daerah Kebraon juga hujan es. Bahkan atap rumah mertua sampai jebol," ujar warga Wiyung Surabaya, Aida, kepada Liputan6.com, Senin (21/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hujan Angin

Hujan es di tengah hujan angin yang terjadi di sejumlah wilayah Surabaya ini, berlangsung mulai pukul 12.30 WIB. Kemudian sekitar pukul 14.50 WIB butiran es mulai jatuh.

"waru gunung karangpilang hujan angin guwebes..trus siwalan kerto sisan yo podo sak iki..," kata akun @kawulo_alit_678

3 dari 3 halaman

Kaget

Situasi serupa dirasakan warga Tubanan Baru, Kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes, Lilin Andriani. Dia mengaku hujan es ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Ia mengaku kaget dengan fenomena hujan es di rumahnya.

“Waktu itu saya di dalam rumah saat hujan, kok tiba – tiba terdengar seperti benda berjatuhan di atas genteng waktu saya keluar rumah ternyata ada hujan es,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.