Sukses

Neil Warnock Sindir Cesar Azpilicueta: Dia Tidak Hebat, Cuma Hoki di Chelsea

Pelatih senior asal Inggris, Neil Warnock menyindir prestasi Cesar Azpilicueta bersama Chelsea.

Liputan6.com, London- Mantan manajer Middlesbrough dan Sheffield United, Neil Warnock menyindir prestasi Cesar Azpilicueta bersama Chelsea. Neil tidak terkesan dengan kesuksesan pemain asal Spanyol itu karena merasa Azpi cuma hoki bersama The Blues.

Sebelumnya, Azpilicueta telah sukses dan turut andil dalam mengantarkan Chelsea menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2021, pada Minggu (13/2/2022) lalu, usai mampu mengalahkan wakil Brasil, Palmeiras, 2-1 di laga final.

Azpilicueta memainkan peranan penting di partai puncak itu. Ia mengecoh pasukan Abel Ferreira ketika Kai Havertz akan menendang penalti tiga menit sebelum babak tambahan selesai dengan sebuah psywar brilian.

Selain itu, adanya gelar tersebut juga turut membuat dirinya tercatat dalam buku sejarah Chelsea sebagai Pemain pertama yang berhasil menyabet seluruh titel bergengsi pada level klub.

Sejumlah gelar tersebut antara lain seperti Premier League (dua kali), Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, Liga Europa (dua kali), Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Lepas dari Kritikan

Namun, walau memiliki segudang prestasi yang bergengsi, Azpilicueta tetap tidak lepas dari kritikan. Salah satunya datang dari eks manajer Leeds United dan Crystal Palace, Neil Warnock.

Dilansir dari TalkSPORT, Neil Warnock menilai Azpilicueta bukan pemain yang luar biasa. Dalam pandangannya, Azpilicueta bisa sukses karena dia beruntung bermain untuk Chelsea.

"Menurut saya Azpilicueta amat sangat hoki bisa berada di klub seperti Chelsea, Buat saya dia bukan seorang pemain bertahan yang hebat." ujar Warncok kepada talkSPORT.

"Terkadang dalam sepakbola, Anda memerlukan sedikit keberuntungan, dan saya kira ia lumayan beruntung di waktu dan tempat yang tepat." sambungnya.

"Itulah yang Anda perlukan di sepakbola, butuh hoki supaya bisa sukses." katanya.

3 dari 4 halaman

Azpilicueta Bersama Chelsea

Azpilicueta didatangkan Chelsea dari Marseille pada 2012 dengan biaya 7 juta paun. Pemain jebolan Osasuna itu sudah menorehkan 459 penampilan dengan torehan 15 gol dan 56 assist.

Kabarnya, masa depan sang kapten di Stamford Bridge saat ini sedang terombang-ambing. Bek kanan asal Spanyol itu santer dikabarkan bisa meninggalkan Stamford Bridge begitu kontraknya habis di akhir musim 2021/22 nanti.

Penulis: Rafi A.Rochim

4 dari 4 halaman

Persaingan Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.