Sukses

MU Berencana Ubah Strategi, Nasib Pemain Ini Disegel Tak Bisa Pindah Klub

Renana MU mengubah strategi kontrak baru untuk pemain ini bisa memaksa Henderson tak bisa hengkang ke klub lain

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Dean Henderson tampaknya akan menjauh dari Manchester United atau MU setelah sebuah laporan mengungkapkan rencana masa depan klub untuk David de Gea.

Henderson, 24, tidak merahasiakan keinginannya untuk bermain reguler di tim utama MU. Dia terus bersaing dengan De Gea sepanjang musim untuk jadi kiper nomor satu. Pertarungan itu diperkirakan akan berlanjut ke musim ini, meskipun keadaan yang tidak menguntungkan membuat Henderson kalah.

Perjuangan Henderson mengatasi Covid-19 di pramusim membuat De Gea mengawali musim sebagai penjaga gawang. KIper Spanyol dengan cepat menampilkan beberapa permainan terbaik dalam kariernya.

Henderson hanya terbatas tampil pada pertandingan tertentu, meskipun United sekarang tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga. Dengan demikian, Henderson mungkin telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Setan Merah musim ini.

Kabar terakhir menyebutkan MU akan menawarkan De Gea kontrak baru di masa depan. Pertama, mereka berencana untuk memicu opsi dalam kontraknya selama 12 bulan ke depan. Itu akan mengikat pemain berusia 31 tahun itu hingga musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangka Pendek

Itu akan memberi MU lebih banyak ruang bernapas untuk menegosiasikan kontrak baru sepenuhnya. Dan, klub dilaporkan siap untuk 'menekuk' kebijakan mereka saat ini mengenai pemain berusia di atas 30 tahun.

United cenderung menawarkan kontrak jangka pendek kepada para pemain itu. Dan kecuali keadaan luar biasa – seperti dengan Cristiano Ronaldo – pemain di atas 30 umumnya ditawari 'upah lebih rendah' ​​daripada mereka di masa jayanya.

3 dari 5 halaman

Ubah Strategi

Namun, pejabat klub menyadari perlunya untuk melakukan perubahan pada strategi pada De Gea. Ini mengingat penampilannya yang memukau musim ini, mudah untuk memahami alasannya.

Situasi ini diperkirakan akan memaksa Henderson keluar di musim panas. Kiper ini dilaporkan 'sangat mungkin' untuk bergerak, dan 'lebih dari menyadari nilai dan nilainya sendiri'.

Newcastle dikaitkan dengan kepindahan untuk sebagian besar jendela musim dingin. Magpies yang kaya uang mungkin menjadi pelabuhan panggilan pertama lagi dalam waktu lima bulan.

4 dari 5 halaman

Jadi Contoh

Sebelumnya, penampilan De Gea juga mendapat pujian dari legenda MU, Rio Ferdinand.

Bahkan, Ferdinand berpendapat, kapten MU Maguire harus mencontoh mentalitas De Gea. Saat baru bergabung dengan MU, De Gea kerap membuat kesalahan.

5 dari 5 halaman

Tetap Dipercaya

Namun, kiper asal Spanyol itu tetap dipercaya termasuk saat pertandingan penting. Salah satunya saat melawan Liverpool di Anfield.

"De Gea bermain bagus dan itu langsung membangun kepercayaan dirinya kembali. Tetapi dia tahu, itu juga mungkin kesempatan terakhir dan dia meresponnya dengan baik," kata Ferdinand seperti dilansir Sportskeeda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • henderson

  • Berita Bola