Sukses

Usai Debut Gemilang Bersama Juventus, Vlahovic Kini Dalam Penyelidikan

Dusan Vlahovic langsung memberi keceriaan bagi fans Juventus di awal kedatangannya ke Turin.

Liputan6.com, Jakarta Pemain baru Juventus, Dusan Vlahovic kembali menyita perhatian. Setelah tampil mengesankan saat menjalani debut bersama Si Nyonya Tua, kini Vlahovic disorot atas aktivitasnya di luar lapangan. 

Pemain asal Serbia itu tengah jadi target penyelidikan otoritas kesehatan Italia atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 saat melakukan perjalanan dari Florence ke Turin. 

Seperti dilansir dari Football Italia, Vlahovic diketahui sempat terjangkit COVID-19 di Fiorentina, Januari lalu. Gejalanya tidak berat mengingat Vlahovic sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis penuh. Sesuai aturan yang berlaku, Vlahovic kemudian diminta untuk menjalani isolasi mandiri. 

Di sisi lain, proses transfer Vlahovic ke Juventus juga sudah memasuki tahap akhir. Seperti diketahui, Si Nyonya Tua telah menebusnya dari Fiorentina dengan bandrol 70 juta euro atau setara Rp 1 Triliun.

Saat hasil tesnya negatif, mantan pemain Partizan itu pun segera bertolak ke Turin. Dia meninggalkan Florence untuk menjalani tes medis sebagai syarat terakhir menuju Juventus.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Pemberitahuan

Namun kepergian Vlahovic ternyata tanpa sepengetahuan otoritas kesehatan di Tuscany (ASL). Mereka mengaku baru menyadari keberadaan Vlahovic di Turn dari media dan segera menegcek kebenarannya.

Menurut ASL, Vlahovic belum seharusnya diperbolehkan keluar rumah. Karena itu, pihaknya pun segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah pemain 22 tahun itu melanggar aturan atau tidak.  

 

3 dari 3 halaman

Debut Gemilang

Sementara itu, kehadiran Vlahovic segera memberikan angin segar bagi Juventus. Dia membayar lunas kepercayaan pelatih Massimiliano Allegri yang menurunkannya sebagai starter saat bertemu Verona. 

Dalam debutnya, Vlahovic langsung mencetak gol untuk Juventus pada menit ke-13. Juventus pun menang dengan skor 2-0 setelah Denis Zakaria berhasil menggandakan keunggulan pada menit 63. 

(Siman berita selengkapnya di sini) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dusan Vlahovic adalah pemain sepak bola berbakat asal Serbia yang tergabung dalam klub Juventus
    Dusan Vlahovic adalah pemain sepak bola berbakat asal Serbia yang tergabung dalam klub Juventus

    Dusan Vlahovic

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Vlahovic