Sukses

Usir Kejenuhan di Karantina, Pebulu Tangkis Indonesia Nonton Drakor, Baca Buku hingga Mengaji

Liputan6.com, Jakarta Tm bulutangkis Indonesia tengah bersiap menghadapi Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Saat ini skuad Garuda Muda sudah berada di Selangor, Malaysia.

Sebelum bertanding, tim Indonesia harus menjalani karantina selama 5 hari. Karenanya, sejak mulai menginap di Hotel Sunway Clio di Selangor, Malaysia, Senin malam (7/2/2022), mereka tidak bisa keluar dari masing-masing kamar.

Selain tetap berlatih fisik ringan di kamar, banyak cara dilakukan pebulutangkis tim Indonesia selama menjalani karatina. Ada yang tetap belajar secara daring, mengaji, menonton, atau membaca buku.

Semua kegiatan tersebut dilakukan anggota Skuad Garuda Muda untuk mengatasi kejenuhan. Pramudya Kusumawardana, mengaku selain latihan dan workout, selama karantina dia memanfaatkan waktu untuk belajar dan mengerjakan tugas kuliah. Pasalnya, selain atlet, pebulutangkis ganda ini juga adalah seorang mahasiswa.

"Selain itu, saya juga hobi membaca buku. Buku yang sedang saya baca sekarang judulnya "Thinking Fast and Slow" karya Daniel Kahneman," tutur mahasiswa sementer lima jurusan Bisnis Manajemen, Universitas Trisakti Jakarta ini kepada Tim Humas PBSI, Rabu (9/2/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Nonton Drakor

"Selama tinggal di kamar, kegiatan saya untuk mengisi waktu selama karantina adalah banyak menonton drama Korea di Ipad. Saya senang nonton drakor, karena seru dan bisa menghilangkan rasa bosan," timpal Amalia Cahaya Pratiwi, pemain ganda putri.

Mengisi kegiatan di kamar dengan menonton film lewat gawai atau laptop juga dilakukan pemain lain. Mulai dari Febriana Dwipuji Kusuma, Nita Violina Marwah, Lanny Tria Mayasari, Jesita Putri Miantoro hingga Putri Kusuma Wardani juga mengisi waktu dengan menonton film.

"Saya nonton film aksi dan juga mendengarkan musik pop. Lumayan untuk membuang kebosanan saat dikarantina," kata Nita.

3 dari 4 halaman

Baca Buku

Tak hanya nonton film, Jesita juga bermain puzzle. Alasannya? "Karena saat menonton film itu rasanya seru dan menegangkan, sehingga tidak membuat bosan di kamar. Sedang, bermain puzzle itu selalu bikin ketagihan saja," sebut Jesita, pemain ganda

Selain nonton, Ana, sapaan karib Febriana, juga membawa buku. Kalau sudah bosan nonton, dia kemudian tenggelam membalik-balik halaman dengan membaca buku. "Baca buku itu untuk menambah ilmu dan pengetahuan," tutur Ana.

4 dari 4 halaman

Mengaji

Kegiatan lain yang dilakukan pemain adalah mengaji. Ini dilakukan Lanny di sela-sela usai latihan dan menonton. Saban hari, Lanny menyempatkan diri untuk membaca ayat suci. "Biar menambah pahala," sebut Lanny.

Sementara Putri Kusuma Wardani selama karantina, tak hanya nikmati jalan cerita di film, dia juga lebih banyak nonton Youtube. "Alasannya karena biar tidak bosan saja di kamar," ucap Putri KW.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS