Sukses

3 Fakta Kecelakaan Camry di Senen yang Menewaskan AKP Novandi Arya Kharisma

Kecelakaan camry di Senen menewaskan AKP Novandi Arya Kharisma dan kader PSI bernama Fatimah.

Liputan6.com, Jakarta- Kecelakaan tragis kembali terjadi di Jakarta pada awal Februari 2022. Setelah sebelumnya Mini Cooper di Kelapa Gading, pada pekan ini, publik dihebohkan dengan kecelakaan Camry di Senen, Jakarta Pusat.

Mobil dengan nomor Polisi B-11-02 NDY mengalami kecelakaan tunggal pada Senin, 7 Februari 2022, di Jalan Raya Pasar Senin. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.

Dua orang tewas terbakar dalam insiden tragis tersebut. Belakangan diketahui salah satu korban adalah AKP Novandi Arya Kharisma.

Selain AKP Novandi Arya Kharisma, korban lainnya adalah penumpang mobil bernama Fatimah atau Sis Zahra. Fatimah merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia/PSI Banjarmasin. Dia kebetulan baru pindah ke Jakarta.

Berikut beberapa fakta kecelakaan matu Camry di Senen yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharisma

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putra Gubernur Kaltara

AKP Novandi Arya Kharisma merupakan putra dari Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Paliwang. Novandi berada di Jakarta karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian.

Novandi sehari-hari bertugas sebagai Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Berau Polda Kaltim. Novandi sudah berada di Jakarta sejak 10 Januari 2022.

3 dari 4 halaman

Tabrak Separator

Mobil sedan Camry yang ditumpangi Novandi dan Fatimah terbakar hebat di Senen setelah menabrak separator Busway. Mobil diduga dalam kecepatan tinggi sebelum menghantam separator Busway.

"Memang di depan separator itu ada jalan turunan dari jalan layang Senen dan mungkin dengan kecepatan cukup tinggi sehingga kemudian menabrak separator. Itu mungkin menimbulkan percikan api," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (9/2/2022).

4 dari 4 halaman

Teridentifikasi Berkat Data Gigi

Polda Metro Jaya menyatakan jenazah AKP Novandi Arya Kharisma dapat teridentifikasi setelah mobil yang ditumpanginya terbakar hebat berkat data gigi atau Odontogram.

"Kami mendapatkan data atau masukan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data odontogramnya dan kita dapat memastikan yang bersangkutan dari data odontogramnya," terang Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Didiet Setiobudi, Selasa (8/2/2022).

Untuk mengidentifikasi jenazah korban kecelakaan mobil Camry di Senen, kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap rekam medis dan DNA korban. Juga dilakukan koordinasi dengan Polda Kalimantan Timur untuk dilakukan pencocokan data odontogram tersebut.

"Data odontogram yang dapat kami perlihatkan ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukkan bahwa 100 persen yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharisma, usia 31 tahun," lanjut Didiet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.