Sukses

Debut Gemilang di Juventus, Vlahovic Garami Luka Arsenal

Dusan Vlahovic sempat menjadi rebutan antara Juventus dan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Debut Dusan Vlahovic bersama Juventus mengesankan. Pemain yang baru didatangkan Januari 2022 itu langsung mencetak gol saat Juve menang 2-0 atas pada lanjutan Serie A, Senin (7/2/2022).

Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium itu, Vlahovic mencetak gol pada menit ke-13. Juventus kemudian menggandakan keunggulannya lewat gol Denis Zakaria pada menit ke-61. 

Aksi brilian Vlahovic tentu membuat Juventus bangga. Perjuangan mereka mendapatkan pemain Serbia itu ternyata tidak sia-sia meskipun harus menebusnya dengan harga 80 juta euro dari Fiorentina. 

Sebenarnya, Juventus bukanlah satu-satunya klub yang berniat mendatangkan pemain Serbia itu. Klub Liga Inggris, Arsenal juga sempat tertarik menghadirkan Vlahovic pada bursa transfer Januari lalu. 

Arsenal bahkan menempatkannya sebagai daftar buruan teratas mengingat minimnya stok striker yang dimiliki belakangan ini. Sayang Arsenal gagal mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu.

Seperti dilansir dari express.co.uk, Vlahovic lebih memilih Juventus ketimbang Arsenal. Kegagalan ini tentu saja membuat krisis lini depan yang melanda Arsenal semakin bertambah ruwet. Apalagi, The Gunners baru saja melepas salah satu strikernya, Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Krisis Striker

Saat ini, Arsenal praktis hanya menyisakan dua striker yakni Alexandre Lacazette dan and Eddie Nketiah hingga akhir musim. Celakanya, kontrak keduanya akan berakhir musim ini dan sampai sekarang kedua pemain belum juga menunjukkan tanda-tanda akan bertahan di Emirates. 

Arsenal sendiri belakangan ini sulit mendapatkan bintang-bintang besar. Karena itu, kegagalan mendapatkan Vlahovic menjadi pukulan besar yang menimpa tim Meriam London. Dan debut gemilanng pemain bernomor punggung 7 itu semakin menggarami luka di tubuh Arsenal. 

3 dari 3 halaman

Siapa Vlahovic?

Vlahovic merupakan pemain kelahiran Serbia, 28 Januari 2000. Berpostur 190 cm, pemain yang berposisi striker itu merupakan salah satu striker yang terbilang subur di Serie A musim ini. 

Saat memperkuat Fiorentina, Vlahovic telah mencetak 44 gol dari 98 laga. Dan menurut catatan ESPN, gol ke gawang Verona merupakan gol ke-18 yang berhasil dibukukan Vlahovic pada musim ini. Catatan ini membuatnya bersanding dengan  Ciro Immobile dari Lazio sebagai top scorer musim ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dusan Vlahovic adalah pemain sepak bola berbakat asal Serbia yang tergabung dalam klub Juventus
    Dusan Vlahovic adalah pemain sepak bola berbakat asal Serbia yang tergabung dalam klub Juventus

    Dusan Vlahovic

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Vlahovic