Sukses

Dihajar Barcelona, Diego Simeone Akui Atletico Madrid Kalah Kelas

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak ingin mencari alasan setelah timnya dikalahkan 2-4 oleh Barcelona pada lanjutan liga Spanyol.

Liputan6.com, Barcelona - Atletico Madrid harus mengakui keunggulan Barcelona pada jornada ke-23 Liga Spanyol. Sempat unggul terlebih dahulu, Los Rojiblancos akhirnya kalah 2-4 dari Blaugrana di Camp Nou, Minggu (6/2/2022) malam WIB.

Yannick Carrasco membawa Atletico Madrid unggul 1-0 di menit ke-8 usai memanfaatkan umpan Luis Suarez. Namun dua menit berselang, Barcelona bisa menyamakan skor lewat gol Jordi Alba.

Barcelona berbalik unggul dengan gol Gavi di menit ke-21. Dua gol tambahan dari Ronald Araujo dan Dani Alves di menit ke-43 serta 49 membuat pasukan Xavi Hernandez memimpin 4-1.

Pasukan Diego Simeone sempat mencetak satu gol balasan lewat Luis Suarez di menit ke-58. Setelah itu, tidak ada lagi yang tercipta dan laga berakhir 4-2 untuk kemenangan Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar singkat

Usai pertandingan, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone tidak ingin mencari alasan kekalahan timnya dari Barcelona. "Anda harus menghargai kekuatan lawan Anda, dan mencoba meningkatkan intensitas serta agresivitas Anda," katanya seperti dikutip Marca.

"Kami memiliki beberapa peluang yang jelas. Tapi, pertandingan sepak bola dimenangkan oleh siapa pun yang lebih kuat."

"Saya mengukur permainan dengan peluang. Mereka punya empat dan mencetak tiga di babak pertama dan kami mencetak satu dari empat," ucap Simoene menambahkan.

"Jika kami menang 0-1, mereka akan memberi tahu kami betapa bagusnya itu. Ada berbagai cara untuk menang dan hari ini kekuatan Barca menang."

 

3 dari 4 halaman

Disalip Barcelona

Kekalahan dari Barcelona membuat Atletico Madrid turun ke urutan lima klasemen Liga Spanyol dengan 36 poin dari 22 laga. Sedangkan Barcelona naik ke posisi empat dengan 38 poin.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.