Sukses

Terungkap, Bek Barcelona Ragu Perpanjang Kontrak Karena Godaan Manchester United

Manchester United kabarnya siap menawarkan harga tinggi untuk memboyong bek Barcelona, Ronald Araujo ke Old Trafford.

Liputan6.com, Barcelona- Bek Barcelona, Ronald Araujo menjadi salah satu pemain bertahan yang diincar klub-klub besar di Eropa. Barca pun tak sabar untuk memperpanjang kontrak bek Uruguay yang habis di 2023.

Ronald Araujo mencuat di dua musim terakhir. Namanya mulai mendapatkan tempat usai jadi pilihan Ronald Koeman di pertahanan Barcelona.

Karena kontraknya tak lama lagi berakhir, Barcelona menjadikan Araujo sebagai prioritas. Seperti dilansir Marca, negoisasi antara Araujo dan Barcelona belum menemukan titik temu.

Kabarnya, buntunya negoisasi ini karena adanya godaan dari Manchester United atau MU. Setan Merah kabarnya siap memberi tawaran besar untuk Araujo.

Bek asal Uruguay ini sudah menjadi pilar untuk lini pertahanan Barca. Dia nyaris di setiap pertandingan bersama Gerard Pique di posisi bek tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Sendirian

 

Klub sekota MU, Manchester City juga tertarik dengan Araujo. Bahkan manajer City Josep Guardiola terlihat sempat makan malam dengan agen Araujo, Edmundo Kabchi awal pekan ini.

Negoisasi kontrak dengan Araujo sebenarnya sudah dimulai sejak Maret 2020. Namun kondisi keuangan klub yang morat marit membuat negoisasi terus tertunda.

Araujo mengaku ingin bertahan di Barcelona. Namun dia ingin mendapatkan bayaran yang pantas sesuai dengan kemampuan yang sudah ditunjukkan dirinya.

 

3 dari 4 halaman

Target Musim Panas

 

Kalau Barcelona belum menyelesaikan negoisasi dengan Araujo, tak menutup kemungkinan MU akan menawarnya di akhir musim. Man Utd juga sedang penasaran karena belum ada pemain baru yang berhasil direkrut.

"Saya senang main di Barcelona. Saya berharap bisa main di sini untuk waktu yang lama dan memberi yang terbaik di setiap musimnya," ujar Araujo terkait kontraknya.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Diketahui bahwa masa kontrak Araujo di barcelona berakhir pada 30 Juni 2023.
    Diketahui bahwa masa kontrak Araujo di barcelona berakhir pada 30 Juni 2023.

    Ronald Araujo

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca

  • Bursa Transfer