Sukses

Persiapan ke SEA Games 2022, Timnas Basket Putri Indonesia Panggil 20 Nama

Dua pemain naturalisasi ikut ambil bagian dalam pemusatan latihan Timnas Basket Putri Indonesia yang dipersiapkan ke SEA Games 2022.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Basket Indonesia merilis 20 nama pemain putri yang akan mengikuti training camp atau pemusatan latihan (TC) di Surabaya, Jawa Timur. Latihan terpusat yang akan dimulai pada Jumat (4/2/2022) itu merupakan persiapan timnas basket putri Indonesia menghadapi SEA Games 2022

Ajang multievent dua tahunan iini bakal berlangsung di Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Pada SEA Games sebelumnya, timnas basket putri Indonesia hanya mampu meraih medali perunggu di Filipina. 

 

"Timnas bola basket putri Indonesia akan kembali melaksanakan training camp di Surabaya, dan berikut adalah skuad Timnas basket putri Indonesia yang akan berjuang dalam pemusatan latihan yang akan dimulai tanggal 4 Februari 2022,” bunyi keterangan pada akun resmi Timnas Basket Indonesia. 

Dari 20 nama yang dirilis, terdapat dua pemain naturalisasi, yakni Kimberley Pierre Louis dan Peyton Alexis Whitted. Louis adalah pemain yang berasal dari Kanada. Sementara Whitted berasal dari Amerika Serikat.  

Sementara dua nama lainnya yang mencuri perhatian, yakni Priscilla Annabel Karen dan Sumiati. Mereka merupakan pemain yang ikut  memperkuat timnas Indonesia di FIBA Women's Asia Cup 2021 lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prestasi di SEA Games

Sejauh ini, Indonesia belum sekalipun merebut medali emas dari ajang bola basket putri di SEA Games. Pada edisi sebelumnya yang berlangsung di Filipina, timnas Indonesia hanya mampu merebut perunggu. 

Timnas Basket Putri Indonesia finis di urutan ketiga setelah di laga terakhir berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 70-59 dan mengumpulkan 4 poin dari 3 pertandingan. Sementara medali emas dan perak akhirnya jatuh ke tangan, timnas basket putri Filipina (6 poin) dan Thailand (5 poin).

Ini merupakan medali perunggu keenam Timnas Basket Putri Indonesia di ajang SEA Games. Di ajang yang sama sebelumnya, Indonesia juga pernah merebut dua perak dari nomor bola basket putri.  

 

 

3 dari 3 halaman

Berikut Dafrtar 20 Pemain yang Mengikuti TC

Daftar Pemain:

Yuni Anggraeni, Kadek Pratita Citta Dewi, Agustin Gradita Retong, Sumiati, Nathania Claresta Orville, Priscilla Annabel Karen, Gabriel Sophia, Henny Sutjiono, Lea Elvensia W Kahol, 

Kimberley Pierre Louis, Mega Nanda Perdana Putri, Angelica Jennifer Candra, Peyton Alexis Whitted, Dyah Lestari, Dewa Ayu Made Sriartha, Adelaide Callista, Nathasa Debby Christaline, Faizzatus Shoimah, Clarita Antonio, dan Husna Aulia Latifah. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.