Sukses

Batal Bertanding Melawan PSM, Persib Tetap Berlatih untuk Jaga Kondisi

Persib Bandung jaga kondisi pemain dengan berlatih di sekitar area hotel.

Liputan6.com, Jakarta Setelah batal bertanding melawan PSM Makassar, skuat Persib Bandung tidak lantas berdiam diri. Parapemain skuat yang dijuluki Pangeran Biru itu, tetap menjalani latihan untuk menjaga kebugaran. 

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB selaku pengelola kompetisi memutuskan untuk menunda Persib Vs PSM yang sejatinya berlangsung di I Wayad Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022). Keputusan ini diambil lewat pertemuan darurat menyusul kasus COVID-19 yang menggerogoti Persib.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menggelar latihan sebagai upaya menjaga kondisi pemain agar dalam keadaan baik. Yaya mengupayakan pemain tetap merasakan momen layaknya seperti pertandingan. 

“Setelah laga ditunda, tim pelatih berdiskusi dan sore ini menggelar latihan memanfaatkan area (terbuka) dan tempat fitness. Satu tim berlatih melakukan aktivias strength dan aerobic di thread mill dan grup lainnya berlatih dengan menggunakan bola seperti situasi gim 2 lawan 1 atau 3 lawan 2,” kata Yaya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Program Latihan Persib Bandung

Seperti dilansir dari situs resminya, Persib diketahui menggelar latihan dalam intensitas yang sedang agar bobotnya bisa seperti bertanding pada umumnya berdurasi 90 menit. "Program latihan dibuat dengan intensitas medium dan volume 1 jam. Kami modifikasi latihan disesuaikan dengan pertandingan hari ini." 

Selain merancang program latihan hari ini, tim pelatih sudah menyiapkan program latihan untuk laga selanjutnya melawan Bhayangkara FC yang rencananya digelar 6 Februari 2022 mendatang. 

“Kami punya waktu 3 hari sebelum bertanding melawan Bhayangkara FC nanti. Artinya, besok kami akan latihan pagi, begitu juga lusa di hari berikutnya sampai official training di tempat atau lapangan yang normal,” tambah Yaya. 

3 dari 3 halaman

Klasemen Persib Bandung

Persib Bandung saat ini berada di posisi ke 4 pada klasmen BRI Liga 1 2021-2022 dengan total poin 43 poin.Urutan ketiga masih diduduki oleh Persebaya dengan total poin 43. 

Arema FC masih menduduki puncak klasmen dari BRI Liga 1 pada musim 2021-2022 dengan total 47 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.