Sukses

Live Report Uji Coba Leg 2 Timor Leste vs Indonesia: Menanti Aksi Marselino dan Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Indonesia akan kembali bertemu Timor Leste pada "leg kedua" laga uji coba internasional di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pada Minggu (30/1/2022).

Sorotan akan tertuju pada dua pemain muda berbakat Indonesia Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan. Keduanya tampil apik di laga pertama saat Indonesia menang 4-1 meski ketika itu masuk sebagai pemain pengganti.

Duel kedua Timor Leste melawan Indonesia akan disiarkan langsung Indosiar dan Vidio pada Minggu (30/1/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

 

Minggu, 30 Januari  2022

  • Waktu : 19:00 WIB
  • Timor Leste vs Indonesia 

Live streaming FIFA Matchday Indonesia vs Timor Leste

Secara head-to-head, Indonesia dominan atas Timor Leste. Skuat Garuda selalu menang dalam lima pertemuan kontra tim berjuluk The Rising Sun itu. Pada laga terakhir Indonesia menang 4-1.

Meski menang telak 4-1 pada pertemuan pertama, namun pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan permainan timnya. Ia menyebut timnas Indonesia tidak akan bisa jadi yang terkuat di Asia Tenggara.

STY kemungkinan akan melakukan perubahan pada komposisi starter pada laga kedua melawan Timor Leste. Beberapa pemain yang tampil buruk bakal diparkir.

Indonesia: Nadeo; Dewangga, Bayu, Fachruddin, Arhan; Marselino, Irianto, Kambuaya; Ramai, Terens, Ronaldo

Pertandingan Timor Leste melawan Timnas Indonesia dimulai. Timnas Indonesia memakai jersey away dengan warna putih-hijau. Ada enam perubahan yang dilakukan STY dalam komposisi pemain.

Timnas Indonesia unggul cepat pada menit kelima. Terens Puhiri mencetak gol indah setelah meneruskan umpan terobosan manja dari Ricky Kambuaya.

Setelah unggul satu gol, Indonesia memiliki dua peluang emas lain lewat Ramai Rumakiek dan Marcelino. Namun kiper Timor Leste tampil cekatan di bawah mistar gawang.

Timor Leste sempat membuat gol di menit 18 melalui aksi Elias Mesquita. Untungnya gol dianulir wasit karena lebih dulu terjebak off-side.

Indonesia menggandakan skor pada menit 40. Ramai Rumakiek memperdaya Junildo dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Babak pertama duel Timor Leste melawan Indonesia berakhir 0-2 untuk skuat Garuda. Dua pemain Papua jadi bintang.

Babak kedua pertandingan Timor Leste melawan Indonesia dimulai kembali. Skuat Garuda memimpin 2-0.

Timnas Indonesia terus menekan Timor Leste di awal babak kedua. Namun hingga 15 menit pertama paruh kedua belum ada gol tambahan yang tercipta.

Ricky Kambuaya menambah keunggulan Indonesia di menit 71. Pemain Persebaya Surabaya itu melakukan solo run dari tengah lapangan usai mencuri bola dari penguasaan pemain Timor Leste.

Pertandingan Timor Leste melawan Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional berakhir dengan skor 0-3.