Sukses

Kabar Baik, Marc Marquez Pastikan Ikut Pramusim MotoGP di Sepang dan Mandalika

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez sudah mendapatkan lampu hijau untuk kembali jajal motor MotoGP di pramusim. Repsol Honda memastikan pembalap asal Katalunya itu sudah pulih dari cedera penglihatan yang dialaminya pada Oktober 2021.

Marquez absen di MotoGP sejak Oktober setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai motor enduro. Cedera ini juga dialaminya pada 2011 yang membuatnya absen balapan selama 4,5 bulan.

Kini, Marquez bisa pulih lebih cepat. Dia hanya butuh dua bulan untuk pemulihan setelah menjajal motor RC213V-S di Portimao beberapa hari lalu.

Setelah menjalani tes dengan motor RC213V-S dan CBR600RR, dia dinyatakan pulih total. Marquez tak mengalami masalah lagi dengan penglihatannya.

"Sepanjang musim dingin, Marquez terus jalani tes medis dan konsultasi untuk mengecek cedera di matanya," bunyi pernyataan dari Repsol Honda.

 

2 dari 4 halaman

Dua Kali Pramusim

 

Musim ini, pramusim akan digelar di tempat yang berdekatan yaitu sirkuit Sepang dan juga sirkuit Mandalika di Lombok. Repsol Honda memastikan Marquez sudah kembali normal.

"24 Januari lalu, Marquez jalani cek medis lagi untuk memastikan kondisinya yang sudah sukses. Dia sudah siap kembali dengan motor MotoGP," lanjut pernyataan Honda.

"Karena itu, Marquez akan memulai musim sejak tes pramusim pertama di Sepang sebelum terbang ke Mandalika di pekan berikutnya."

 

3 dari 4 halaman

Kekuatan Penuh

 

Ini menjadi empat pramusim berturut-turut dimana Marquez harus pulih dari cedera. Dia juga alami ini sejak 2019, 2020 dan 2021.

Ini juga menjadi momen bagi Honda untuk memulai pramusim dengan kekuatan penuh. Honda akan menurunkan dua pembalapnya Pol Espargaro dan Marquez.

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP