Sukses

Langkah Barcelona Rekrut Donnarumma Makan Tumbal

Barcelona mulai bermanuver di bursa transfer.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mulai bermanuver di bursa transfer. Klub berjuluk Blaugrana itu bahkan rela melepas kiper andalannya, Marc-Andre ter Stegen.

Dilansir Sportskeeda, Barcelona dengan senang hati melepas Ter Stegen ke PSG. Asalkan, PSG mau juga merelakan Gianluigi Donnarumma hijrah ke Barcelona.

Penampilan Ter Stegen di Barcelona sebetulnya sangat memuaskan. Sejak bergabung pada 2014, ia selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Kiper berusia 29 tahun itu juga ikut berjasa mempersembahkan treble winners di musim 2015 saat masa kepelatihan Luis Enrique. Statistik mencatat, Ter Stegen sudah tampil 305 kali untuk Barcelona.

Namun Barcelona juga terpikat kepada Donnarumma. Kiper asal Italia itu saat ini hanya menjadi pelapis Keylor Navas di PSG.

Padahal, Donnarumma adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Namun di PSG, pelatih Mauricio Pochettino memilihnya hanya tampil di pentas Liga Champions.

Inilah yang coba dimanfaatkan Barcelona. Mereka siap memberi tempat utama untuk kiper berusia 22 tahun tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gayung Bersambut

Minat Barcelona ini kabarnya disambut baik Donnarumma. Sang kiper sudah tak kerasan merumput di Paris karena terpinggirkan.

Donnarumma sejauh ini baru tampil 13 kali sejak bergabung di awal musim ini. Padahal, ia datang dengan predikat juara Euro 2020 bersama timnas Italia.

3 dari 3 halaman

Kontrak Panjang

Donnarumma sejatinya masih terikat kontrak panjang dengan PSG. Menurut transfermarkt, kontrak Donnarumma baru habis Juni 2026.

Selain itu, ia juga punya nilai transfer 65 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.