Sukses

Mario Balotelli Kembali ke Timnas Italia, Bakal Jadi Pahlawan Tak Terduga?

Liputan6.com, Jakarta Mario Balotelli dikabarkan kembali ke timnas Italia. Striker klub Turki Adana Demirspor itu dipanggil oleh pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Dilansir Marca, Mancini memanggil 35 pemain untuk pemusatan latihan pada 26 dan 27 Januari mendatang. Pemusatan latihan itu disiapkan untuk laga krusial pada Maret mendatang.

Ya, timnas Italia akan memulai play-off Piala Dunia 2022 melawan Makedonia Utara. Jika menang, timnas Italia berpotensi menghadapi Portugal sebelum memastikan lolos ke putaran final.

Balotelli sendiri terakhir kali membela timnas Italia pada September 2018. Ia tampil di pentas UEFA Nations League.

Menurut catatan transfermarkt, Balotelli debut di tim senior Italia pada Agustus 2010 di bawah kepelatihan Cesare Prandelli. Sejauh ini, ia telah tampil 36 kali dan mencetak 14 gol.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Menurun

Sejatinya banyak yang memprediksi Balotelli bakal jadi bintang besar Eropa. Sayangnya, prediksi ini bertepuk sebelah tangan.

Karier Balotelli terus menurun meski pernah berkostum Inter Milan, AC Milan, Manchester City, dan Liverpool. Penyebabnya, Super Mario kerap tak bisa mengontrol emosi dan perilakunya di luar lapangan.

3 dari 3 halaman

Bela Klub Turki

Saat ini, Balotelli berkarier bersama klub Turki, Adama Demirspor. Ia bergabung pada Juli 2021 dan telah tampil dua kali dengan mencetak satu gol dan satu asis.