Sukses

Hasil Liga Inggris: Tekuk Tottenham, Chelsea Tempel Ketat Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai sukses kalahkan Tottenham pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2021/22, Senin dini hari WIB (24/1/2022). Di pertandingan yang digelar di di Stamford Bridge itu, The Blues menang 2-0.

Sejak awal pertandingan permainan kedua tim berlangsung seru. Chelsea tercatat mendapat dua peluang melalui Romelu Lukaku dan Sessegnon, namun gagal menjadi gol.

Tottenham sempat mencetak gol lewat Harry Kane jelang babak pertama berakhir. Namun gol itu segera dianulir, VAR mengonfirmasi Kane melanggar Thiago Silva dalam proses mencetak gol.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan dua menit. Menerima umpan dari Hudson-Odoi, Ziyech melepaskan tembakan melengkung ke sudut atas tiang jauh.

Hanya berselang delapan menit, Chelsea mencetak gol kedua. Situasi bola mati, Silva lolos dari kawalan bek Spurs untuk menyambut umpan lambung Mount dengan sundulan akurat. Gol! Chelsea 2-0 Tottenham.

2 dari 4 halaman

Tren Negatif

Hasil ini sekaligus memutus tren negatif Chelsea. Sebelumnya, kubu London Barat itu tak pernah menang dalam empat laga beruntun di Liga Inggris.

Dengan kemenangan, Chelsea kini meraih 47 poin di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris, sedangkan Spurs turun di tempat ketujuh dengan torehan 36 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Thiago Silva, Antonio Rudiger, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, Jorginho (73' N'Golo Kante), Mateo Kovacic, Callum Hudson-Odoi (87' Marcos Alonso); Mason Mount, Hakim Ziyech (90' Saul Niguez), Romelu Lukaku.

Tottenham: Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Japhet Tanganga (57' Oliver Skipp); Matt Doherty, Harry Winks (89' Bryan Gil), Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Steven Bergwijn, Harry Kane, Ryan Sessegnon (56' Lucas Moura).

4 dari 4 halaman

Peringkat

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea
  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Tottenham
  • Berita Bola