Sukses

Hasil Liga Spanyol: Eder Militao Selamatkan Real Madrid dari Dipecundangi Elche

Gol Eder Militao menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan pada jornada ke-22 Liga Spanyol. Sempat tertinggal dua gol dari Elche, Los Blancos mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid harus berterima kasih kepada Eder Militao. Berkat golnya di masa injury time babak kedua, Los Blancos terhindar dari kekalahan pada jornada ke-22 Liga Spanyol.

Sempat tertinggal dua gol dari Elche, Real Madrid mengakhiri laga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/1/2022) malam WIB, berakhir imbang 2-2. Selain Militao, gol skuat racikan Carlo Ancelotti dicetak Luka Modric.

Real Madrid tampil mendominasi sejak awal laga. Mengandalkan trio penyerang Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Eden Hazard, Los Blancos berupaya mencetak gol.

Sejumlah peluang didapat. Di menit ke-11, Vinicius gagal menuntaskan sodoran Benzema meski tinggal berhadapan dengan kiper Elche Edgar Badia.

Badia tampil gemilang pada laga ini. Dia juga memblok tendangan Benzema dan Casemiro untuk menjadi gol.

Pada menit ke-33, Real Madrid mendapatkan hadiah penalti karena Vinicius dijatuhkan di kotak terlarang. Tetapi, tendangan penalti Benzema melayang di atas mistar gawang meski kiper Badia bergerak ke arah yang salah.

Terus menyerang, gawang Real Madrid justru kebobolan di menit ke-42. Umpan silang Fidel yang ditanduk Lucas Boye tidak bisa diantisipasi oleh kiper Thibaut Courtois. Skor 1-0 menutup babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

Tertinggal satu gol, Real Madrid kembali tampil langsung menyerang pada babak kedua. Di menit ke-52, Los Blancos mendapatkan hadiah penalti setelah Eden Hazard dilanggar di kotak terlarang.Namun, wasit menganulir keputusannya setelah melihat VAR.

Di menit ke-58, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memasukkan Luka Jovic dan menarik keluar Karim Benzema. Enam menit kemudian, Rodrygo menggantikan Toni Kroos.

Namun, justru gawang Real Madrid kembali kebobolan pada menit ke-76. Kali ini, Pere Milla yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Lucas Boye.

Tertinggal dua gol, Ancelotti memasukkan Federico Valverde dan Isco di menit ke-79. Kedua pemain ini menggantikan Lucas Vazquez dan Eden Hazard.

Real Madrid dapat memperkecil skor di menit ke-82 lewat tendangan penalti Luka Modric. Hadiah penalti diberikan karena Pere Milla handball setelah wasit melihat VAR.

Di sisa waktu, Real Madrid terus mengurung pertahanan Elche. Hingga akhirnya tandukan Eder Militao di menit ke-90+2 menyambut umpan Vinicus membuat skor menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga laga usai.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Real Madrid: 1 T. Courtois, 4 D. Alaba, 23 F. Mendy, 3 Eder Militao, 10 L. Modric, 8 T. Kroos (21 Rodrygo, 64'), 14 Casemiro, 17 Lucas Vázquez, 9 K. Benzema (16 L. Jovic, 58'), 7 E. Hazard, 20 Vinicius Junior

Elche: 13 Edgar Badia, 22 J. Mojica, 5 Gonzalo Verdu, 14 H. Palacios, 4 Diego Gonzalez, 2 Gumbau, 8 Raul Guti, 12 Lucas Perez, 10 Pere Milla, 9 L. Boye, 11 Tete Morente (16 Fidel, 24')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.