Sukses

Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Tottenham: Bukan Derby London Biasa

Liputan6.com, London - Chelsea bakal menjamu Tottenham Hotspur dalam derby London. Matchday ke-23 Liga Inggris ini akan dimainkan di Stamford Bridge, Minggu (23/1/2022) pukul 23:30 WIB.

Sebulan yang lalu, tidak terpikirkan jika laga kontra Tottenham akan memiliki konsekuensi parah untuk Chelsea. Sebab, skuat racikan Thomas Tuchel hampir tersingkir dari perburuan gelar juara dalam beberapa pekan terakhir dan bisa terlibat pada persaingan posisi empat besar jika kalah di laga ini.

Dengan hanya satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris, Chelsea kini di peringkat ketiga klasemen. Dengan 44 poin dari 23 pertandingan, The Blues teringgal 12 poin dari pimpinan klasemen Manchester City.

Chelsea mengalahkan Tottenham dalam dua leg Piala Liga Inggris atau Carabao Cup awal Januari ini. Tuchel pasti akan percaya anak asuhnya dapat mengulang kembali hasil tersebut.

Sementara Tottenham menghasilkan salah satu comeback paling dramatis musim ini saat melawan Leicester City. Tertinggal 1-2, Harry Kane cs berbalik unggul dan menang 3-2.

Selain itu, Tottenham tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris. Ini tentu menjadi modal bagus bagi pasukan Antonio Conte.

Tottenham kini di posisi kelima klasemen dengan 36 poin dari 19 pertandingan. Memiliki tabungan empat laga, Lilywhites bakal membuat perebutan posisi empat besar menjadi menarik jika mampu mengalahkan Chelsea.

 

2 dari 4 halaman

Kondisi tim

Chelsea tidak memiliki masalah cedera pemain jelang laga melawan Tottenham. Tetapi, The Blues tanpa sejumlah bek.

Andreas Christensen masih absen karena positif Covid-19. Sementara Ben Chilwell, Reece James, dan Trevoh Chalobah absen karena cedera. Sedangkan Edouard Mendy bersama timnas Senegal di Piala Afrika 2022.

Thomas Tuchel dapat melanjutkan dengan skema 4-2-2-2 melawan Tottenham. Skema ini terbilang sukses saat mengalahkan Tottenham dalam dua laga semifinal Carabao Cup.

Tottenham, di sisi lain, bisa kembali memainkan Eric Dier melawan Chelsea. Tapi, Son Heung-Min dan Cristian Romero masih cedera dan tidak akan kembali sampai setelah liburan musim dingin.

Kembalinya Dier mungkin satu-satunya perubahan dari tim yang menang 3-2 atas Leicester City.

 

3 dari 4 halaman

5 pertemuan terakhir

12-01-2022, Tottenham 0-1 Chelsea (Piala Liga)

05-01-2022, Chelsea 2-0 Tottenham (Piala Liga)

19-09-2021, Tottenham 0-3 Chelsea (Liga Inggris)

04-08-2021, Chelsea 2-2 Tottenham (Pertandingan Persahabatan)

04-02-2021, Tottenham 0-1 Chelsea (Liga Inggris)

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan susunan pemain

Chelsea: Arrizabalaga, Azpilicueta, Silva, Rudiger, Alonso, Kante, Jorginho, Ziyech, Mount, Werner, Lukaku

Tottenham: Lloris, Sanchez, Dier, Davies, Royal, Skipp, Winks, Hojbjerg, Reguilon, Kane, Moura