Sukses

Marc Marquez Beri Kabar Bagus untuk Repsol Honda di MotoGP 2022

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez memberikan kabar bagus buat Repsol Honda jelang bergulirnya MotoGP 2022 yang dimulai Maret nanti. Dia mengaku sudah tak punya masalah lagi dengan penglihatan di mata kanannya.

Seperti diketahui, Marquez mengalami kecelakaan yang membuat kepalanya terbentur ke tanah. Ternyata, benturan ini membuatnya bermasalah dengan penglihatan sehingga harus absen di sisa musim MotoGP 2021.

Kini, Marquez meneruskan persiapan jelang pramusim MotoGP yang dimulai di sirkuit Sepang, Malaysia. Dia menjajal motor produksi massal CBR600RR di sirkuit Aragon.

Ini menjadi lanjutan dari persiapan Marquez untuk memastikan kesembuhannya. Sebelumnya dia juga sudah menjajal motor motocross dan juga motor produksi masal RC213V-S.

Marquez sudah menjajal sirkuit dengan kecepatan tinggi. Soalnya inilah yang dituntut oleh dokter sebelum dia "bertempur" lagi di MotoGP 2022.

 

2 dari 4 halaman

Komentar Marquez

 

Marquez memastikan dia tak mengalami masalah lagi dengan penglihatan.

"Saya tak lagi merasa tak enak dengan penglihatan saya. Karena sudah lama tak membalap, saya hanya merasakan sedikit lelah di beberapa area fisik," ujarnya seperti dikutip crash.

 

3 dari 4 halaman

Penuh Masalah

 

Marquez seperti diketahui melewatkan musim 2021 dengan penuh masalah. Awalnya dia absen di dua seri awal MotoGP 2021 karena pemulihan lengan kanan.

Terakhir, dia absen di dua seri terakhir MotoGP 2021 karena masalah mata.

"Kami punya dua pekan sebelum tes di Sepang dimulai. Saya akan memakai kesempatan ini untuk mengintensifkan persiapan fisik dan motor."

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP