Sukses

Merasa Tak Populer Lagi, 3 Pemain MU Ini Jadi Sasaran Komentar Pedas Bruno Fernandes

Liputan6.com, Jakarta Setelah menghabiskan dua tahun di Manchester United atau MU, hanya sedikit pemain yang tahu lebih banyak tentang apa yang terjadi di ruang ganti selain Bruno Fernandes.

Bintang Portugal dengan cepat menjadi pemain penting bagi MU setelah pindah dari Sporting Lisbon senilai 46,5 juta pounds. Tapi, belakangan Fernandes menemukan bentuk performa terbaik, hingga muncul rumor bahwa playmaker tidak disukai di Old Trafford.

Pemain berusia 27 tahun itu awalnya tampil bersinar di Manchester, mencetak 47 gol dalam 106 penampilan untuk Setan Merah sejak kepindahannya dua tahun lalu dari Portugal.

Namun sejak kedatangan rekan senegaranya Cristiano Ronaldo, peran gelandang tersebut semakin berkurang dan pengaruhnya semakin menurun.

Selain itu, kejenakaannya di dalam dan di luar lapangan telah menuai kritik dari Gary Neville dan baru-baru ini, Paul Parker. "Fernandes menjadi perhatian saya," kata Parker kepada Talk of the Devils.

Terlepas dari komentar tersebut dan perjuangannya untuk mencapai puncaknya di MU musim ini, Fernandes telah mengambil peran sebagai joker di ruang ganti, sebagaimana dibuktikan dengan komentar "brutalnya" terhadap rekan satu timnya di United.

2 dari 4 halaman

Scott McTominay

Selama penguncian pertama dari pandemi coronavirus, musim Liga Premier 2019-20 ditangguhkan, memaksa para pemain untuk berkreasi dengan latihan mereka.

Scott McTominay jelas menggunakan waktunya secara produktif dan pemain internasional Skotlandia dengan bangga memposting di media sosial untuk memastikan teman-teman Man United mengetahuinya. Dia memamerkan fisiknya yang terpahat dengan posting Instagram.

Sial baginya, Fernandes adalah salah satu pemain yang pertama bereaksi terhadap gambar tersebut. Dia mengatakan kepada mitra lini tengahnya untuk fokus pada mengasah keterampilan sepak bolanya, daripada hanya meningkatkan atribut fisiknya.

Dia dengan nakal menjawab di Instagram: "Latihan dengan bola Scottyyyyy sangat penting, jangan lupa itu," menambahkan emoji ciuman di akhir.

McTominay telah mencetak dua gol sejak kedatangan Ralf Rangnick di klub — jumlah gol yang sama yang berhasil dicapai Fernandes pada waktu itu juga.

3 dari 4 halaman

Fred

Sementara Fred telah membuktikan dirinya sebagai anggota berharga dari skuad MU musim ini. Pemain Brasil itu hanya mencetak enam gol dalam 142 penampilan untuk Setan Merah sejak kepindahannya senilai 52 juta pounds dari Shakhtar Donetsk pada Juli 2018 — dan Fernandes tidak bisa menahan diri untuk tidak mengolok-olok gelandang tengah yang pemalu.

Setelah menonton Fred dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham pada April 2021, ia disambut dengan dorongan ramah dari Fernandes selama perayaan gol tim.

Menjelaskan langkah itu, Fernandes mengatakan kepada MUTV: “Jadi [itu] karena Fred biasanya tidak pernah mencetak gol! Jadi, ketika dia mencetak gol, kami harus melakukan sesuatu yang berbeda.”

4 dari 4 halaman

Marcus Rashford

Tidak banyak striker yang berjuang untuk mencetak gol seperti Marcus Rashford saat ini. Pemain berusia 24 tahun itu bersalah karena kehilangan keunggulan dalam kemenangan 3-1 atas West Ham musim lalu.

Fernandes memposting gambar nakal dirinya dan Rashford di Instagram, di samping keterangan: "Jika Anda melewatkan kesempatan seperti itu lagi, Anda tahu apa yang akan terjadi."

Rashford mungkin tertawa sebagai tanggapan pada saat itu, tetapi kembalinya penyerang itu dengan tiga gol dalam 15 pertandingan musim ini tentu saja bukan bahan tertawaan bagi bintang United itu.