Sukses

BRI Liga 1: Ricky Kambuaya Menyusul, Sudah 4 Pemain Persebaya Surabaya Dapat Kartu Merah

Liputan6.com, Jakarta Ricky Kambuaya menjadi sorotan dalam laga Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC dalam BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2022) malam WIB. Pada laga itu, Ricky menerima kartu kuning kedua yang berbuntut kartu merah.

Ricky sebetulnya masuk sebagai pemain pengganti di laga tersebut. Ia menggantikan Alwi Slamat pada menit 59.

Sayangnya, gelandang timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu meneirma kartu kuning setelah melanggar Dendi Sulistyawan. Jelang akhir laga, Ricky harus menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

Pemain asal Sorong itu tak sengaja menendang perut kiper Bhayangkara FC, Awan Setho. Peristiwa ini memicu emosi para pemain Bhayangkara.

Ricky Kambuaya sempat ditenangkan oleh pemain Bhayangkara FC asal Papua, Ruben Sanadi. Ia pun lalu pasrah menerima kartu merah dari wasit.

Persebaya sebetulnya unggul lebih dahulu di laga ini lewat gol Taisei Marukawa (45'). Namun dua gol masing-masing dari Melvin Platje (72'), dan Ezechiel N'Douassel (86') membuyarkan keunggulan Persebaya.

 

2 dari 3 halaman

Kartu Merah Ke-4

Menurut situs resmi Liga 1, Ricky Kambuaya menjadi pemain ketiga Persebaya yang sudah mendapat kartu merah di musim ini. Sebelumnya ada Rizky Ridho, Bruno Soares dan Alwi Slamat yang menerimanya.

Rizky mendapat kartu merah ketika Persebaya kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada putaran pertama. Sementara, Alwi Slamat diganjar kartu merah di laga melawan Barito Putera.

Bruno Soares diberi kartu merah ketika Persebaya menang 3-1 atas Persipura Jayapura, Oktober lalu.

Persebaya sendiri saat ini menduduki peringkat ke-4 klasemen BRI Liga 1. Bajul Ijo mengemas 39 poin, hasil dari 12 kali menang, 3 imbang, dan 5 kalah.

3 dari 3 halaman

Peringkat