Sukses

Ralf Rangnick Merasa Senasib dengan Paul Pogba di MU

Liputan6.com, Jakarta Gelandang asal Prancis, Paul Pogba tidak lama lagi di Manchester United atau MU. Kontrak pemain yang didatangkan dari Juventus pada tahun 2016 tersebut bakal berakhir pada musim panas nanti. 

Baik Pogba maupun MU sepertinya tidak berusaha memperbaharuinya. Daily Star melaporkan kalau Pogba telah bertemu dengan manajamen untuk membicarakan mengenai masa depannya. Dalam pertemuan itu manajemen akhirnya mengizinkan Pogba untuk hengkang dengan status free transfer. 

Manajemen tidak lagi menyodorkan perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 28 tahun itu. Dengan demikian, rencana kepindahan Pogba menuju Real Madrid pun bakal terasa lebih mudah. 

Manajer MU, Ralf Rangnick juga sudah mengetahui situasi ini. Meski demikian, pelatih asal Jerman itu masih berharap bisa memanfaatkan kemampuan Pogba di sisa kontraknya bersama Setan Merah. 

Saat ini, Pogba memang masih dalam proses pemulihan akibat cedera. Namun Rangnick optimistis, Pogba akan segera pulih dan bisa menjadi pilihan dalam beberapa bulan lagi pada musim ini. 

 

2 dari 4 halaman

Komentar Rangnick

"Kontrak saya juga akan berakhir pada musim panas nanti," ujar Rangnick seperti dilansir Marca. 

"Bagi kami, kami punya tujuan yang sama. Kami punya ambisi yang sama, yakni meraih kesuksesan sebisa mungkin pada 3 atau empat bulan tersisa," beber mantan pelatih RB Leipzig itu menambahkan. 

Pogba sebenarnya sudah bertahun-tahun menjadi incaran Real Madrid. Zinedine Zidane saat masih menangani Real Madrid diketahui sangat mengagumi penampilan pemain timnas Prancis itu.

 

3 dari 4 halaman

MU Tekuk Brentford

Sementara itu, MU kembali memetik kekemangan di ajang Liga Inggris dengan mengalahkan Brentford 3-1, Kamis (20/1/2022). Namun tambahan tiga poin belum membuat MU beranjak dari posisi ketujuh pada papan klasemen. Setan Merah masih berjarak 21 poin dari pimpinan klasemen, Manchester City. 

Dalam laga ini, tiga gol MU dicetak oleh Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Sedangkan satu-satunya gol hiburan yang berhasil dicetak tuan rumah dipersembahkan Ivan Toney.

 

4 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo Kesal

Cristiano Ronaldo akhirrnya juga tampil sebagai starter  dalam laga ini. Namun pemain asal Portugal tersebut ditarik pada menit ke-71. Posisinya kemudian digantikan oleh Harry Maguire.  

Pergantian ini membuat Ronaldo kesal dan melampiaskannya saat berada di bench pemain. Dalam berbagai rekaman video terlihat, Ronaldo melemparkan jaketnya dengan wajah cemberut. 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick