Sukses

Brentford Vs Man Utd: Tak Mau Diganti, Rangnick Beri Nasihat Menohok ke Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan 3-1 Manchester United (MU) atas Brentford, Kamis (20/1/2022) dinihari WIB dibumbui perdebatan Cristiano Ronaldo dan manajer interim MU, Ralf Rangnick. Ronaldo menanyakan keputusan Rangnick yang mengganti dirinya.

Pada pertandingan itu, Rangnick memutuskan mengganti Ronaldo di menit 71. Manajer asal Jerman tersebut memasukkan Harry Maguire.

Usai pertandingan, Rangnick bersikukuh dengan keputusannya tersebut. "Ronaldo menanyakan, kenapa saya? Tetapi saya bilang ini dibuat untuk kepentingan tim," kata Rangnick seperti dilansir BT Sport.

Di menit 71, MU sudah unggul 2-0 atas Brentford. Gol pertama Setan Merah dicetak pemain muda, Anthony Elanga (55').

Setelah itu, Mason Greenwood (62'), dan Marcus Rashford (77') menambah keunggulan MU. Brentford baru bisa mencetak gol di menit 85 lewat Ivan Toney.

Rangnick mengatakan, MU tak ingin mengulangi kesalahan seperti di laga melawan Aston Villa. Dalam laga itu, MU yang sudah unggul 2-0 terpaksa bermain imbang 2-2.

"Kami unggul 2-0 atas Aston Villa dan pertandingan tinggal 15 menit lagi. Kami tak mau mengulang kesalahan yang sama jadi saya mengganti strategi ke lima bek," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Nasihati Ronaldo

Rangnick memahami Ronaldo masih ambisius mencetak gol di laga tersebut. Namun manajer berusia 63 tahun itu memberi nasihat kepada Ronaldo.

"Saya katakan kepadanya, saya tahu Anda masih ambisius dan ingin mencetak gol. Mungkin dalam beberapa tahun ke depan ketika Anda menjadi pelatih, Anda akan membuat keputusan yang sama dengan saya," ujar Rangnick.

MU kini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-21. Tambahan tiga poin dari Brentford membuat MU kini mengemas 35 poin.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Kamis 20 Januari 2022

Leicester City 2-3 Tottenham Hotspur

Brentford 1-3 Manchester United

4 dari 4 halaman

Peringkat