Sukses

Hasil Liga Inggris: Chelsea Gagal Kalahkan Brighton

Sempat unggul lebih dahulu, Chelsea gagal menang di kandang Brighton pada lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea gagal meraup poin penuh ketika dijamu Brighton and Hove Albion. The Blues harus puas bermain imbang 1-1 meski sempat unggul lebih dulu pada Rabu (19/1/2022) dinihari WIB.

Hasil imbang ini merugikan Chelsea. Mereka tertahan di posisi tiga klasemen Liga Inggris dengan 44 poin. Brighton sendiri ada di urutan sembilan dengan 29 angka.

Bertandang ke Amex Stadium, Chelsea hampir memimpin di menit 15 ketika sodoran Romelu Lukaku disambar Cesar Azpilicueta. Namun bol bisa ditepis kiper Robert Sanchez.

Di menit 28, Chelsea membuka keunggulan. Hakim Ziyech yang mencatatkan namanya di papan skor. Ziyech melepaskan tendangan mendatar setelah menerima umpan dari Ngolo Kante.

Chelsea hampir menggandakan skor di menit 31. Kemelut akibat umpan silang Marcos Alonso disambar oleh Jorginho. Sayangnya bola masih melambung. Skor 0-1 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Brighton mencoba bangkit di babak kedua. Peluang emas didapat pada menit 60 ketika Alexis Mac Allister melepeaskan tembakan yang berubah arah karena membentur pemain Chelsea. Beruntung bagi Chelsea, kiper Kepa Arrizabalaga masih sigap menepisnya.

Namun tepisan Kepa menghasilkan sepak pojok. Brighton bisa menyamakan skor dari sepak pojok ini. Adam Webster melepaskan sundulan meneruskan umpan Mac Allister. Brighton 1, Chelsea 1.

Chelsea berusaha keras untuk kembali memimpin. Peluang bagus didapat Lukaku pada menit 72. Namun tembakannya masih bisa dimentahkan Sanchez.

Kesempatan lain didapat Chelsea di menit 89 ketika Mateo Kovacic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi masih meleset dari sasaran. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brighton and Hove Albion: Sanchez; Veltman, Webster, Burn; Lamptey (March 76'), Gross (Maupay 62'), Alzate, Cucurella; Moder, Welbeck (Trossard 62'), Mac Allister

Chelsea: Arrizabalaga; Azpilicueta, Thiago Silva, Rudiger; Hudson-Odoi, Kante, Jorginho (Kovacic 80'), Alonso; Ziyech (Werner 81'), Lukaku (Havertz 80'), Mount

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.