Sukses

Bergaji Rp 573 Miliar, Pemain Ini Masih Mau Ngepel Lapangan

Liputan6.com, Jakarta- Point guard Los Angeles Lakers Russell Westbrook menjadi buah bibir pada laga NBA melawan Utah Jazz pada Selasa (18/1/2022) siang WIB. Westbrook jadi sorotan karena tindakan terpuji nan konyolnya.

Pada laga yang digelar di Crypto.com Arena, ada kejadian menarik di kuarter pertama. Guard Jazz Donovan Mitchell sempat kepleset akibat minuman yang ditumpahkan penonton yang berada dipinggir lapangan.

Seorang ball boy berusaha membersihkan tumpahan dengan handuk. Melihat kejadian tersebut, Westbrook yang sedang berada di lapangan langsung bergerak cepat membantu agar lapangan cepat bersih kembali.

Russell Westbrook spontan langsung mengambil kain pel besar dipinggir lapangan. Westbrook kemudian ngepel lapangan yang basah karena tumpahan minuman tersebut.

Cukup lama Westbrook membersihkan lapangan dari tumpahan minuma. Bahkan rekan setimnya Avery Bradley sempat memberikan instruksi bagian mana yang masih basah dan harus dipel Westbrook.

2 dari 3 halaman

Dapat Applause

Tindakan Westbrook ini mendapat pujian dari fans yang hadir di Crypto.com Arena. Mereka memberikan tepuk tangan atas sikap terpuji Westbrook.

Banyak yang tidak menyangka Westbrook akan mau ngepel lapangan. Westbrook merupakan salah satu pemain bintang di NBA dan bergaji 40 juta dolar atau sekitar Rp 573 miliar per tahun.

3 dari 3 halaman

Sudah Pernah di Thunder

"Saat pertandingan digelar saya akan melakukan apapun. Jadi membersihkan lapangan mengapa tidak," jawab Westbrook sembari tertawa saat ditanya wartawan mengenai aksinya membersihkan lapangan seusai laga.

Aksi Westbrook mengepel lapangan sebenarnya bukan baru kali ini dilakukannya. Beberapa musim lalu saat masih membela Oklahoma City Thunder, Westbrook juga pernah ngepel lapangan.