Sukses

Penyebab Manchester United Batal Rekrut Zakaria

MU dikabarkan sudah tidak lagi berminat kepada Zakaria. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan mengakhiri perburuan pemain tengah Borussia Moenchengladbach Denis Zakaria. MU tak lagi mengincar Zakaria meski bisa didapat dengan harga murah.

Zakaria sebelumnya termasuk salah satu pemain yang dibidik manajer sementara Ralf Rangnick. Ahli strategi asal Jerman itu memang perlu tambahan pemain tengah di bursa transfer Januari 2022.

Kebetulan Zakaria bisa didapat dengan harga miring di bursa transfer Januari 2022. Zakaria kontraknya bersama Gladbach akan habis akhir musim nanti.

Namun menurut The Athletic, MU kini sudah tidak lagi meminati Zakaria. Manchester United mundur teratur setelah mendapat saran dari pencari bakat klub.

Scout MU tak yakin dengan Zakaria. Mereka meragukan pemain 25 tahun itu akan cocok di MU untuk jangka panjang. Mereka juga khawatir dengan riwayat cedera Zakaria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menurun

Pemain asal Swiss itu belum bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya sejak mengalami cedera lutut parah yang membuatnya absen lama.

Dengan dicoretnya Zakaria dari daftar incaran, praktis kini tinggal dua nama yang mungkin direkrut MU memperkuat posisi gelandang bertahan yakni Declan Rice (West Ham United) dan Amadou Haidara (Red Bull Leipzig).

3 dari 3 halaman

Klub Peminat Lainnya

Ditolak MU, Zakaria masih berpeluang pindah ke klub besar Eropa. Ada empat klub yang berminat yakni Arsenal, Liverpool, Juventus dan Manchester City.

Gladbach kabarnya siap melepas Zakaria seharga 10 sampai 15 juta euro di bursa transfer Januari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.