Sukses

Hasil Liga Inggris: Gol Kevin De Bruyne, Manchester City Menang Tipis Lawan Chelsea

Manchester City melanjutkan tren positif 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi usai kalahkan Chelsea di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City berhasil menang tipis 1-0 atas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di stadion Etihad, Sabtu (15/1/2022). Satu-satunya gol Manchester City dicetak Kevin de Bruyne.

Kemenangan ini membuyarkan penampilan gemilang kiper Chelsea, Kepa Arizabalaga sepanjang pertandingan. Hasil ini juga membuat Manchester City menjauh dari Chelsea di klasemen Liga Inggris.

Duel papan atas Manchester City vs Chelsea sudah seru sejak awal. Man City ambil inistiatif serangan lewat John Stones di menit ke-14.

Bek Man City ini mencoba manfaatkan umpan silang Sterling tapi Kepa terlebih dahulu merebut bola.

Kepa kembali tampil gemilang lewat penyelamatannya di menit ke-24. Kali ini dia menghalau tembakan kaki kiri Kevin de Bruyne yang manfaatkan umpan Jack Grealish.

Kepa tampil sangat baik tampil untuk Chelsea. Tanpa kiper asal Spanyol ini, The Blues mungkin sudah kebobolan lewat tendangan Jack Grealish di menit ke-39.

Hingga babak pertama lanjutan Liga Inggris berakhir, skor 0-0 antara Manchester City melawan Chelsea tetap bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

 

Chelsea mencoba perbaiki serangan di babak kedua. untuk pertama kali bersama Tuchel, The Blues tak mampu lepas satu tembakanpun ke arah gawang bersama Thomas Tuchel.

Benar saja, Romelu Lukaku langsung melepas tembakan pertama untuk Chelsea di menit ke-48. Namun tembakannya masih bisa ditepis Ederson.

Chelsea kembali selamat dari kebobolan di menit ke-63. Sebuah tembakan melengkung Kevin de Bruyne berhasil ditepis Kepa yang tampil luar biasa.

Serangan bertubi-tubi Man City akhirnya membuahkan hasil. Kevin de Bruyne berhasil membuat skor jadi 1-0 usai cetak gol di menit ke-70 hasil umpan Joao Cancelo.

Chelsea mencoba membalas di menit ke-72. Namun tembakan Timo Werner berhasil diblok Laporte.

 

Hingga pertandingan berakhir, Manchester City tetap unggul 1-0 atas Chelsea.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Raheem Sterling, Jack Grealish, Phil Foden/Gabriel Jesus (86)

CHELSEA (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Malang Sarr; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso/Mason Mount (81); Hakim Ziyech/Hudson Odoi (69), Romelu Lukaku, Christian Pulisic/Werner (69)

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.