Sukses

Tinggal Telpon, MU Bisa Bajak Antonio Conte dari Tottenham Hotspur

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) disebut-sebut bisa dengan mudah memboyong Antonio Conte dari Tottenham Hotspur. MU sedang dalam misi mencari manajer permanen untuk menggantikan Ralf Rangnick.

Dilansir Manchester Evening News, Conte masuk dalam daftar incaran manajemen MU. Namun pria asal Italia itu bukanlah prioritas utama.

Setan Merah -julukan MU- lebih tertarik mendatangkan Mauricio Pochettino (PSG), atau Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam). Saat ini, manajemen MU sedang mempertimbangkan opsi yang paling mungkin.

Akan tetapi, hal itu tak menjadikan Conte dicoret dari daftar. Apalagi, kemungkinan memboyongnya cukup terbuka.

Ya, Conte rumornya bersedia pergi jika tak mendapat dukungan manajemen Spurs. Conte menginginkan manajemen memenuhi targetnya memboyong beberapa pemain.

Hal tersebut dinilai Conte penting jika ingin Spurs bersaing memperebutkan trofi di musim depan. "Daniel Levy (CEO Spurs, red) jika dia tidak membeli pemain top, maka Conte akan pergi," tutur eks pemain Tottenham, Jamie O'Hara.

 

2 dari 5 halaman

Langsung Dipertimbangkan

O' Hara mengatakan, MU hanya perlu menghubungi Conte. Setelah itu, Conte akan serius mempertimbangkan untuk pergi.

"Conte akan pergi. Saya katakan kepada Anda. Jika MU menelponnya besok dan bilang, 'kami menginginkan Anda', dia serius berpikir akan pergi," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Tak Dapat Trofi

Conte menilai Spurs butuh pemain baru setelah kalah 0-3 dari Chelsea di semifinal Piala Liga. Kekalahan itu menipiskan kans Spurs mengakhiri paceklik trofi yang sudah berlangsung selama 14 tahun.

Terakhir kali, Spurs mendapat trofi terjadi pada musim 2008. Ketika itu, mereka meraih trofi Piala Liga di bawah asuhan Juande Ramos.

4 dari 5 halaman

Tergantung Rangnick

Di sisi lain, keputusan soal manajer baru MU disebut tergantung kepada sosok Rangnick. Maklum, selepas menjadi manajer interim, Rangnick akan menjabat sebagai direktur teknis MU.

Manajer asal Jerman itu rumornya sudah mengantongi satu nama yang pas untuk menggantikannya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Antonio Conte