Sukses

Terjun ke Dunia Basket, Evos Siap Menggebrak IBL 2022

Evos menjadi salah satu debutan di IBL 2022. Salah satu pemain andalannya adalah Daniel Wenas.

Liputan6.com, Jakarta- Evos selama ini dikenal sebagai salah satu tim esports ternama di Indonesia. Sejak tahun 2021, Evos mulai merambah olahraga tradisional dengan membentuk tim bola basket profesional. Evos ikutan di kompetisi IBL Tokopedia 2022.

Klub dengan nama lengkap Evos Thunder Bogor itu menjadi salah satu dari empat tim debutan di IBL 2022. Tiga tim lainnya adalah Rans PIK Basketball, Bumi Borneo Pontianak dan Tangerang Hawks.

Evos Thunder Bogor sendiri akan bermarkas di The Bucketlist, Bogor. Berbeda dengan tim basket lainnya markas Evos Thunder Bogor, The Bucketlist akan berfungsi juga sebagai sentra komunitas bagi para pecinta basket dan fans Evos.

Jajaran pemain dan pelatih Evos yang akan ikut IBL 2022 resmi diperkenalkan pada Rabu (12/1/2022). Evos diperkuat Daniel Wenas dengan pelatih kepala Andre Yuwadi.

“Kami tentunya sangat bersemangat dan berbahagia dengan peresmian keluarga baru kami Evos Thunder Bogor. Melalui ekspansi ini kami berharap dapat menghadirkan terobosan baru dalam dunia bola basket dan industri sportainment. Pemilihan olahraga bola basket sendiri kami ambil berdasarkan adanya minat serta antusiasme dari Evos Fams kami terhadap olahraga bola basket," ujar Managing Director Evos, Hartman Harris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Kebanggaan

“Melalui Evos Thunder Bogor kami tentunya berharap dapat terus mencatatkan berbagai prestasi dan tentunya membanggakan nama Evos dan Indonesia, di berbagai kancah. Harapan kami juga melalui Evos Thunder Bogor ini kami dapat semakin mendekatkan diri ke EVOS Fams, dan penggemar bola basket di seluruh Indonesia,” tutup Hartman Harris.

Di musim perdananya, Evos bertekad membuat kejutan. “Merupakan sebuah kebanggan bagi saya untuk mendapat kepercayaan untuk memimpin Evos Thunder Bogor, dan menjadi bagian dari keluarga Evos. Kami optimis dengan dukungan yang luar biasa dari Evos Fams, ditambah dengan kualitas tim yang kami miliki dapat menjadi bahan bakar untuk berprestasi di berbagai kompetisi, serta tentunya memberikan kebanggaan bagi Evos Fams," kata Andre

3 dari 3 halaman

Skuat Evos

Head Coach : Andre Yuwadi

Team Manager : Iwan Murryawan

Assistant Coach : Muhammad Hosim dan Ricky Dwi Tauri

Strength and Conditioning Coach : Felix Ary Bayu

Player : Andrian Danny Christianto, Anggi Alfiandi, Cassiopeia Thomas Manuputty, Christopher Jason Winata, Daniel Timothy Wenas, Hendra Thio, Jaywuan D’angelo Hill, Juan Alexius Anggara, Karamoko Sokroka Cisse, Muhammad Yasier Rahmat, Padre Taranngiar Hosbach, Reza Arfah Roediana, Rheza Saputra Butar Butar, Tri Hartanto, William Rivaldi Kosasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.