Sukses

Sikat Tottenham, Chelsea Lolos ke Final Carabao Cup

Chelsea menang lagi atas Tottenham di semifinal leg kedua sehingga lolos ke final Carabao Cup.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea melaju ke final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/2022. The Blues menang 1-0 atas rival sekota Tottenham Hotspur pada leg kedua semifinal yang berlangsung Kamis (13/1/2022) dinihari WIB.

Kemenangan 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium ini membuat Chelsea unggul agregat 3-0 atas Tottenham. Pada pertemuan pertama Chelsea menang 2-0 di kandang sendiri.

Di final, Chelsea akan menunggu pemenang duel semifinal antara Liverpool dengan Arsenal. Kedua tim baru akan memainkan leg pertama besok dinihari.

Meski sudah memiliki modal kemenangan 2-0 di leg pertama, pelatih Chelsea Thomas Tuchel tetap menurunkan kekuatan terbaik di markas Tottenham.

Hasilnya Chelsea bisa unggul cepat pada menit 18 melalui sundulan pemain belakang Antonio Rudiger meneruskan umpan sepak pojok dari Mason Mount.

Tottenham langsung menekan habis Chelsea usai kebobolan. Pasukan Antonio Conte hampir menyamakan skor di menit 30 bila peluang Harry Kane tidak melebar tipis dari gawang Chelsea.

Tiga menit sebelum jeda, wasit Andre Marriner sempat memberikan hadiah penalti untuk Tottenham ketika Rudiger melanggar Pierre Emile Hojbjerg. Namun setelah mengecek VAR selama dua menit, wasit membatalkan hadiah penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Tottenham mati-matian mengejar ketertinggalan. Lagi-lagi Tottenham mendapat penalti di menit 55 akibat Kepa Arrizabalaga dianggap melanggar Lucas Moura.

Namun setelah melihat tayangan ulang, hadiah penalti dibatalkan. Tekel Kepa sangat bersih.

Kepa kemudian menjadi pahlawan Chelsea di menit 60. Pria Spanyol itu berhasil menepis sundulan Emerson Royal. Setelah itu Tottenham praktis tak memiliki peluang berarti. Chelsea pun mulus ke final Carabao Cup 2022.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 Tottenham: Gollini, Emerson, Tanganga, Sanchez, Davies, Doherty (Sessegnon 65'), Hojbjerg, Winks (Skipp 81'), Moura, Lo Celso (Gil 71'), Kane

Chelsea: Kepa, Christensen (Silva 66'), Sarr, Rudiger, Azpilicueta, Jorginho (Loftus Cheek 82'), Kovacic (Kante 77'), Hudson-Odoi, Mount (Ziyech 66'), Lukaku, Werner (Alonso 66')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.